Kelurahan Baktijaya Prioritasakan Usulan Wajib dalam Musrenbang Tahun 2025

Indra Siregar
Suasana Musrenbang Kelurahan Baktijaya di Kecamatan Sukmajaya. Foto : Indra Siregar.

SUKMAJAYA, iNews Depok.id – Aparatur dan masyarakat  Kelurahan Baktijaya, Kacamatan Sukmaja sepakat untik memfokuskan pembangunan non fisik dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2025, yang diadakan di aula Kecamatan Sukmajaya, Selasa (23/1/2024).

Lurah Baktjaya, Mohammad Yanih mengatakan, pembangunan non fisik berupa peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi menu pilihan mereka dikarenakan pembangunan infrastruktur di kelurahan tersebut sudah cukup baik. 

“Tahun 2025 memang fokus kami untuk meningkatkan kualitas masyarakat di Kelurahan Baktijaya,” ucap Mohammad Yanih.

Dia menyebutkan, pembangunan non fisik yang dipilih antara lain pelatihan pengelolaan sampah, Kampung Caraka, PAUD, Pembinaan Pusat Informasi Konseling, RW Ramah Anak, Kampung Keluarga Berkualitas, Pekarangan Pangan Lestari, Posbindu, Proklim, Stunting, PKK, Kelurahan Layak Anak, Kelurahan Sehat, Pokja Bunda PAUD.

"Kebetulan menu pilihan kami ini masuk dalam menu wajib dari Pemerintah Kota Depok,” jelas Mohammad Yanih.

Dia mengungkapkan, pembangunan infrastruktur juga tidak dilupakan dalam Musrenbang tahun ini. Mereka tetap mengajukan usulan pembangunan fisik yang masuk ke menu wajib dan menu pilihan di Kelurahan Baktijaya.

“Kalau pembangunan fisik yang masuk menu wajib ada drainase, sumur resapan, septic tank serta ada pembangunan dan rehabilitas Posyandu dan adapun Pembangunan fisik yang masuk ke menu pilihan yaitu, pengaspalan dan pembangunan Taman RW,” terang Mohammad Yanih.

Dia menuturkan, jumlah dana kelurahan untuk Pembangunan fisik dan non fisik berjumlah Rp2,5 miliar dan yang akan terpakai di tahun 2025 sebesar Rp. 2.499.844.490.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network