LAKRI Kota Depok Apresiasi Kinerja BPN Kota Depok, Yusuf: Gaya Kinerja Seperti ini Patut Dicontoh

M Syaiful Amri
Ketua DPK LAKRI Kota Depok Yusuf Tarigan saat wawancara dengan rekan-rekan wartawan, Rabu, 17 Januari 2024. (Foto: iNewsDepok.id)

DEPOK, iNews - Ketua DPK LAKRI Kota Depok, Yusuf Tarigan, memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Kantor Pertanahan Kota Depok yang dipimpin oleh Indra Gunawan.

Apresiasi ini diberikan berdasarkan serapan anggaran BPN Kota Depok yang menembus 98 persen di atas rata-rata nasional.

"Kinerja Kantor Pertanahan Kota Depok adalah bukti nyata bahwa dedikasi dan transparansi dapat menciptakan perubahan yang signifikan," kata Ketua DPK LAKRI Kota Depok Yusuf Tarigan, Rabu 17 Januari 2023. 

Ditambahkan Yusuf, dengan penyerapan anggaran tahun 2023 yang mencapai 98 persen, BPN Kota Depok telah menunjukkan bagaimana komitmen terhadap kepentingan publik dapat menghasilkan efisiensi dan efektivitas yang luar biasa. 

"Gaya dan kinerja Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan patut jadi contoh. Ia mampu kepemimpinannya yang terbuka dan transparan, telah membawa Kantor Pertanahan Kota Depok ke fase baru," jelas pria berlogat Batak itu.

Wajar kata Yusuf, jika BPN Kota Depok banjir penghargaan. Terakhir memborong 3 penghargaan dari Kanwil ATR BPN Jawa Barat. Hal tersebut merupakan bukti dedikasi kinerja. 

"Saya tahu karakter Indra Gunawan. Sosok yang tak mau diam. LAKRI berharap kinerja seperti ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam segala hal yang kita lakukan," jelasnya. 

Gaya komunikasi dan pendekatan:

Menurut Yusuf, model pendekatan yang dilakukan BPN Kota Depok saat ini, seharusnya menjadi contoh bagi Kantor Pertanahan lainnya, tak terkecuali lembaga dan dinas terkait di Kota Depok. 

"Terbuka, transparan, bersunguh-sungguh terhadap kepentingan publik. Kita harus belajar dari Bang Indra. Menariknya, jika disentil dia tidak anti kritik, justru cari solusi dan diselesaikan," tutur Yusuf Tarigan.

Dengan kinerja seperti ini, LAKRI berharap Kantor Pertanahan Kota Depok dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan menjadi contoh bagi instansi lainnya.

Terkait dengan sejumlah penghargaan yang diterima, Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan mengucapkan selamat atas penghargaan yang diraih oleh Kantor Pertanahan Kota Depok, untuk kategori, PBT RM terbaik, Penggunaan e-office tertinggi, dan pelaksanaan IP4T terbaik dari Kanwil ATR BPN Kota Depok. 

Indra Gunawan menyebut kesuksesan tidak datang dalam sekejap, itu adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi yang tak kenal lelah.  Setiap langkah yang diambil, setiap keputusan yang dibuat, membawa lebih dekat ke tujuan. 

"Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi rekan-rekan semua atas kerja keras dan kesungguhan dalam melaksanakan tugas. Saya hanya sebatas pimpinan, yang patut diapresiasi adalah rekan-rekan kerja saya," ujar Indra Gunawan, Indra Gunawan.

Dikatakan Indra, penghargaan bukanlah akhir dari sebuah upaya tetapi pengingat bahwa sesuatu yang baik harus dilanjutkan. 

"Yang buruk harus kita rubah dan perbaiki. Sekali lagi selamat untuk capain yang didapat," singkat Indra Gunawan.

Editor : M. Syaiful Amri

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network