Sekdis Sutarno Sebut Gedung Baru SDN Pondok Cina 1 Lebih Nyaman dan Tenang untuk Belajar

Rivalino
Sekdis Pendidikan Kota Depok, Sutarno (ketiga dari kiri) saat meninjau gedung baru SDN Pondok Cina 1. (Foto: ist)

DEPOK, iNews Depok.id – Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kota Depok, Sutarno menyebut gedung baru SDN Pondok Cina 1 lebih nyaman dan tenang untuk proses belajar siswa. Sutarno berharap seluruh siswa bisa segera belajar di gedung yang baru mulai 8 Januari 2024. 

Pemkot Depok membangun ruangan baru sebanyak 6 kelas di lokasi SDN Pondok Cina 5 yang terletak di Jalan Pinang, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok.  Selanjutnya SDN Pondok Cina 1 dan SDN Pondok Cina 5 di regrouping menjadi menjadi SDN Pondok Cina 1. 

"Saya berharap seluruh siswa SDN Pondok Cina 1 Depok sudah dapat mengikuti proses belajar mengajar di gedung sekolah yang baru," kata Sutarno, Jumat (5/1/2023).

Dengan adanya gedung baru, Sutarno menyatakan harapan ortu siswa terkabul agar anaknya belajar mulai pagi hari terkabul. 

”Sudah bisa belajar di pagi hari dengan tenang, nyaman dan aman. Jauh dari kebisingan Jalan Margonda Raya," ucap Sutarno.

Gedung sekolah SDN Pondok Cina 1 Depok yang berada tak jauh dari gedung yang lama dibangun Pemkot Depok didukung CSR Bank BJB dan Kelompok Masyarakat (Pokmas) Pondok Cina Berdaya.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Disdik Kota Depok, Awang Abdurahman penggabungan SDN Pondok Cina 1 dan Pondok Cina 5 dengan nama SD Pondok Cina 1 dan akan memastikan bahwa siswa dapat belajar secara serempak mulai pagi hari. 

"Dengan penambahan enam Ruang Kelas Baru, diharapkan mampu mengakomodasi semua siswa SDN Pondok Cina 1," kata Awang.

Sementara itu Ketua LSM Kapok, Kasno meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menindak tegas pihak yang menolak perpindahan siswa belajar di gedung baru.

”Ya harus ditindak tegas, jangan gara-gara segelintir oknum, dunia pendidikan terganggu,” kata pria yang berkumis tebal ini.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network