Mahfud MD Minta PMI Tak Golput, Pilih Capres yang Peduli

Rivalino
Menko Polhukam, Mahfud MD dalam acara Internasional Migrant Day, di The Margo Hotel, Depok, Rabu (20/12/2023). (Foto: iNews Depok/Mahfud)

DEPOK, iNewsDepok.id - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyerukan para pekerja migran Indonesia (PMI) untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Mahfud mengatakan, golput atau tidak menggunakan hak pilih adalah kerugian besar bagi PMI dan negara.

"Rugi besar kalau golput atau tidak menggunakan hak pilih," kata Mahfud dalam acara Internasional Migrant Day di Ballroom The Margo Hotel, Kota Depok, Rabu (20/12/2023). 

"Maka serukan memilih para calon presiden yang menurut para pekerja migran mempunyai kepedulian terhadap pekerja migran tersebut."

Mahfud menjelaskan, Indonesia menganut sistem pemilu yang membolehkan pemberian suara bersama 115 negara lainnya di dunia dengan diadakannya Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN). Maka, lanjut Mahfud, para PMI memiliki hak dan difasilitasi dalam pelaksanaan pemilu.

"Masukan-masukan dan kritik dari PMI, pendamping serta para aktivis sangat kami harapkan untuk terus disampaikan," ujar Mahfud.

Mahfud menyebut, PMI merupakan penyumbang devisa negara Rp159,6 triliun per tahun yang merupakan sumbangan devisa kedua terbesar setelah sektor minyak dan gas (Migas).

Mahfud MD mengingatkan para PMI untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Golput, kata Mahfud, adalah kerugian besar bagi PMI dan negara.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network