Nikmati Aktivitas dan Suasana Pedesaan yang Masih Asri di Desa Wisata Kampung Baselang, Bakung Jaya

Novi
Direktur Tata Kelola Destinasi, Indra Ni Tua beserta rombongan, mengunjungi Desa Wisata Kampung Baselang Bakung Jaya, Kota Jambi, Jambi. Foto: Kemenparekraf RI

JAMBI, iNewsDepok.id - Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 merupakan salah satu program unggulan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf).

Salah satu program yang menjadi lokomotif penggerak kebangkitan ekonomi dan pariwisata di Indonesia pasca pandemi.

Untuk ketiga kalinya, dengan mengangkat tema “Pariwisata berkelas dunia untuk Indonesia bangkit”, program ini diharapkan mampu mewujudkan visi “Indonesia sebagai Negara Tujuan Pariwisata Berkelas Dunia, Berdaya Saing Global, Berkelanjutan, dan Mampu Mendorong Pembangunan Daerah serta Kesejahteraan Rakyat” .

“Semangat ADWI 2023 ini mengedepankan Desa Wisata Berkelas Dunia untuk Menggaungkan Indonesia lebih luas lagi melalui pariwisata dan ekonomi kreatif. Saya yakin ini merupakan program yang tepat sasaran dengan basic komunitas masyarakat yang ada di desa. Saya yakin jika kita bisa Beradaptasi, terus Berkolaborasi, dan berupaya meningkatkan inovasi dari Desa Wisata, kita bisa membuka lapangan kerja yang luas dan saya pastikan 4,4 juta lapangan kerja dapat tercipta sampai tahun 2024. Dan akhirnya, dari Desalah kita membangun Indonesia,” kutip pernyataan penuh semangat Menparekraf, Mas Menteri Sandiaga Salahuddin Uno. Inilah momentum kebangkitan pariwisata, di Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023.


Kedatangan Direktur Tata Kelola Destinasi, Indra Ni Tua beserta rombongan mendapat sambutan hangat warga Desa Wisata Kampung Baselang Bakung Jaya, Jambi. Foto: Kemenparekraf RI

 

Kali ini, Kemenparekraf RI yang diwakili oleh Direktur Tata Kelola Destinasi, Indra Ni Tua beserta rombongan, mengunjungi Desa Wisata Kampung Baselang Bakung Jaya, Kota Jambi, Jambi. Kampung Wisata Baselang Bakung Jaya merupakan suatu kawasan Destinasi Wisata, terlahir dari Kampung Bantar yang diraih dari berbagai generasi. Untuk mempertahankannya, terlahirlah pokdarwis Kampung Wisata Baselang Bakung Jaya.

Dengan daya tarik hamparan kebun sayur, khasanah perpaduan budaya Migran dengan budaya asli Melayu Jambi. Dipadu dengan produk-produk olahan buatan tangan, mulai dari suvenir hingga kuliner.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network