Lebih Hebat Devin Haney atau FMJ di Usia 25 Tahun, Yuk Simak Datanya

Mada Mahfud
Devin Haney dan Floyd Mayweather mulai dibanding-bandingkan setelah Haney menjadi juara dunia di 2 kelas yang berbeda pada usia 25 tahun. Foto: Ist

Sabuk WBC kelas Ringan didapatkan dalam pertarungan berat melawan petinju Meksiko Jose Luis Castillo pada saat FMJ berusia 25 tahun 55 hari. Sedangkan sabuk WBC kelas bulu super, diraih FMJ pada umur 21 tahun 221 hari.

Lalu bagaimana dengan Devin Haney? Ia meraih sabuk WBC kelas Ringan pada usia 20 tahun 9 bulan dengan mengalahkan lewat TKO Zaur Abdullaev di ronde 4.

Haney kemudian merebut semua gelar di kelas Ringan yaitu WBC, WBA, IBF dan WBO pada usia kurang dari 24 tahun.

Lalu pada usia 25 tahun 23 hari, Devin Haney merebut sabuk Ringan Super WBC dari pinggang Regis Prograis. Devin Haney menang secara sangat meyakinkan dalam setiap ronde sepanjang 12 ronde. Dominasi total Devin Haney membuat ketiga hakim juri semuanya memenangkan Devin Haney 120-107.

Dari data di atas terlihat, Devin Haney lebih unggul dari FMJ pada usia 25 tahun. Kira-kira bisakah Devin Haney melewati prestasi FMJ sebagai petinju top dengan rekor 50-0 alias 50 kali duel tanpa terkalahkan?

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network