Koramil Pancoran Mas Depok dan Warga Bergerak Cegah Banjir

Rivalino
Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim Depok menggelar karya bakti membersihkan lingkungan, dalam rangka mengantisipasi dampak banjir selama musim penghujan. (Foto: iNews Depok/ist)

CIPAYUNG DEPOK, iNewsDepok.id - Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim Depok menggelar karya bakti membersihkan lingkungan, dalam rangka mengantisipasi dampak banjir selama musim penghujan. Kegiatan dilakukan di Jalan Lio Hek RT. 05, RW. 09, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Kamis (7/12/2023).

Danramil 01/Pancoran Mas, Kapten Inf Catur Anang Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam mencegah terjadinya banjir di wilayahnya.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami dalam mencegah terjadinya banjir di wilayah kami. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat ikut serta menjaga kebersihan lingkungannya," kata Danramil.

Dalam kegiatan tersebut, para anggota Koramil 01/Pancoran Mas bersama personel Polsek dan warga sekitar membersihkan saluran air, selokan, jalan dan sungai. Selain itu, mereka juga membersihkan ilalang dan sampah yang berserakan di sekitar lingkungan.

"Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, saluran air dan sungai di wilayah kami dapat terbebas dari sampah dan tidak terjadi lagi banjir," ujar Danramil.

Kegiatan ini disambut baik oleh warga sekitar. Mereka berharap, kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin agar lingkungannya tetap bersih dan terhindar dari banjir.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami berharap, kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin agar lingkungan kami tetap bersih dan terhindar dari banjir," ujar salah seorang warga.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network