Coldplay Gunakan Private Jet dengan Bahan Bakar Minyak Goreng Bekas

Ridha Sofianti
Usung tema ramah lingkungan, Coldplay gunakan private jet berbahan bakar minyak goreng bekas. Foto : Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Coldplay kembali menjadi sorotan usai diketahui menggunakan jet pribadi dengan bahan bakar berkelanjutan yang berasal dari minyak goreng bekas.

Dilansir dari unggahan akun instagram @pandemictalks, Coldplay sedang melangsungkan tur global bertajuk Music The Spheres World Tour. Pada 15 November lalu, Coldplay baru saja manggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Pada tur dunia ini, Coldplay diketahui mengusung tema yang ramah lingkungan dengan menerapkan konsep inklusivitas dan keberlanjutan. Untuk itu, Coldplay rela membayar lebih mahal menggunakan jet pribadi dengan bahan bakar berkelanjutan (sustainable aviation fuel/SAF).

"Band ini sebagian besar terbang dengan penerbangan komersial, tetapi ada kalanya penerbangan charter diperlukan untuk band, kru dan peralatan. Untuk semua penerbangan, komersial, dan charter, kami membayar biaya tambahan untuk menggunakan atau memasok Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan (SAF)," tulis Coldplay dalam laman resminya, dikutip Minggu (19/11/2023).

Coldplay mengaku mendapat bahan bakar penerbangan berkelanjutan yang 100 persen dihasilkan dari limbah dan residu, seperti minyak goreng bekas dari restoran.

Jika digunakan tanpa dicampur dengan bahan bakar jet fosil, SAF diklaim dapat membantu mengurangi emisi gas rumah kaca dari perjalanan udara hingga 80 persen dibandingkan dengan bahan bakar jet konvensional.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network