Kepala Disnaker Depok Apresiasi Program CEP-CCIT FTUI yang Hasilkan Lulusan Siap Kerja

Rivalino
Kepala Disnaker Kota Depok, Sidik Mulyono saat saat menghadiri acara CEP-CCIT FTUI Convocation Ceremony 2023 di Gedung Purnomo Prawiro, FISIP Universitas Indonesia. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

BEJI DEPOK, iNewsDepok.id - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok Sidik Mulyono mengapresiasi program CEP-CCIT Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) yang telah menghasilkan lulusan-lulusan siap kerja.

Hal ini disampaikan Sidik saat menghadiri acara CEP-CCIT FTUI Convocation Ceremony 2023 di Gedung Purnomo Prawiro, FISIP Universitas Indonesia, Beji, Kota Depok Sabtu (4/11/2023). Sidik hadir sebagai tim kehormatan Honorable Faculity.

"Alhamdulillah, program CEP-CCIT FTUI ini tentunya bagian dari penyiapan SDM (Sumber Daya Manusia) untuk siap kerja," kata Sidik kepada iNews Depok.

Sidik menyebut, sebagian lulusan CEP-CCIT FTUI telah memiliki pengalaman magang dan siap untuk bekerja. Selain itu, ada juga yang memilih untuk berwirausaha.

"Ini tentunya menjadi kabar baik bagi Kota Depok," ujar Sidik.

Sidik berharap, program CEP-CCIT FTUI dapat memberikan kontribusi dalam mengentaskan tingkat pengangguran di Kota Depok.

"Program ini menjadi magnet bagi masyarakat, terutama bagi lulusan-lulusannya," ungkap Sidik.

Dalam kesempatan tersebut, Sidik juga menyampaikan bahwa Disnaker Kota Depok akan terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Depok.

"Kita akan terus bersinergi dengan perguruan tinggi, dunia usaha, dan industri untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas dan siap bersaing di era global," pungkas Sidik.

Untuk diketahui, program CEP-CCIT FTUI merupakan program profesional yang mempersiapkan lulusannya untuk siap kerja di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Program ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pengembangan profesional dan pendidikan lanjut bidang Teknologi Informasi (TI), rekayasa dan sistem pendukungnya.

Program CEP-CCIT FTUI memiliki keunggulan dalam hal kurikulum yang disusun oleh para ahli di bidang TI, serta didukung oleh fasilitas dan laboratorium yang memadai.

Selain itu, program ini juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengikuti program magang di berbagai perusahaan terkemuka di Indonesia.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network