Bir Pletok Depok dan Batik Gong Si Bolong Siap Mendunia, Difasilitasi IWAPI dan KBRI Kuala Lumpur

Mada Mahfud
Hendra Purnama Iskandar dari KBRI Kuala Lumpur Malaysia tengah mencoba Bir Pletok Depok bersama Karlina (Ketua IWAPI Kota Depok). Produk UMKM Kota Depok siap mendunia. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

Sementara itu Ketua IWAPI Kota Depok, Karlina menyatakan optimis produk UMKM Kota Depok bisa mendunia. Sejumlah produk UMKM Kota Depok akan ditampilkan dalam ASEAN Festival di Kuala Lumpur, 30 November-3 Desember 2023. 

”Untuk tahap ini ada beberapa produk UMKM Kota Depok yang akan kita bawa, selain kuliner juga kerudung dengan motif lokal seperti batik Gong Si Bolong,” kata Karlina.

Untuk menembus pasar Malaysia, Karlina mengakui perlunya melengkapi sejumlah persyaratan seperti sertifikasi dan packaging. 

”Kita sangat optimis apalagi ini ada siraman bensin dari KBRI Kuala Lumpur, kita jadi tambah semangat,” tutur Karlina.

Sementara itu Despandri dari Kadin Depok siap mendukung langkah IWAPI Kota Depok untuk membawa produk UMKM Depok mendunia. 

Despandri menilai produk UMKM Kota Depok memiliki kualitas yang baik dan siap bersaing di pasar dunia. ”Kita akan ikut membantu IWAPI Kota Depok, apalagi KBRI di Kuala Lumpur menyatakan kesiapannya untuk membantu memasarkan produk UMKM Kota Depok,” kata Despandri.
 

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network