Ketua PWI Depok Rusdy Nurdiansyah Raih Press Card Number One di HPN 2022

M Mahfud
Ketua PWI Depok Rusdy Nurdiansyah (Foto: M Mahfud/iNews Depok)

DEPOK, iNews.id - Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah akan menerima Press Card Number One di acara puncak Hari Pers Nasional 2022. Acara akan berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu, 9 Februari 2022. 

Press Card Number One adalah kartu keanggotaan tertinggi dari PWI sebagai bentuk penghargaan khusus atas pengabdian jurnalistik tanpa henti.

Rusdy Nurdiansyah yang juga wartawan senior Republika menjadi satu-satunya perwakilan Jawa Barat yang mendapat PCNO tahun ini. Ia diusulkan PWI Jawa Barat dan kemudian diputuskan PWI Pusat.

"Pemilihan penerima PCNO PWI dilakukan oleh satu tim juri yang dibentuk PWI Pusat, dan kemudian diputuskan dalam rapat pleno PWI Pusat," ujar Sekretaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zulhadi saat mengumumkan nama penerima PCNO di PWI Pusat Jakarta, Sabtu (15/1).

Menurut Mirza, PCNO PWI hanya diberikan kepada wartawan senior yang telah lebih 25 tahun mengabdi di dunia jurnalistik tanpa henti. PCNO diberikan kepada wartawan dengan integritas dan aktif dalam komunitas dan organisasi kewartawanan PWI.  Jejaring yang luas baik dengan narasumber dan masyarakat menjadi poin penting.

Ketua Umum PWI Atal S Depari menambahkan, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan kepada insan pers yang telah menunjukkan kinerja profesional, berdedikasi, pengorbanan kepada dunia pers, kemerdekaan pers dalam tahun-tahun pengabdiannya.

Pemberian kartu pers istimewa PCNO ini telah dimulai sejak HPN 2010 di Palembang. Tradisi tahunan ini kemudian berlanjut hingga saat ini untuk dapat menjaga integritas dan marwah pers yang profesional sebagai pilar keempat demokrasi.

"Ini suatu kebanggaan bagi PWI Kota Depok, warga dan Pemkot Depok. Kiprah Rusdy cukup dirasakan dalam berbagai hal, terutama dalam mengairahkan dan menumbuhkan kebebasan pers yang bertanggungjawab. Ia layak mendapatkan PCNO PWI," jelas Wakil Ketua II PWI Kota Depok, Hendrik I Raseukiy, Selasa (25/1).

Rusdy sebagai wartawan senior di Kota Depok cukup dinamis, kreatif dan inovatif. Ia membantu mendorong munculnya media-media lokal, mendirikan komunitas wartawan seperti Pokja Wartawan Depok pada 2005, Depok Media Center (DMC) pada 2010. Pada tahun 2021 Rusdy Nurdiansyah terpilih menjadi Ketua PWI Depok. 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network