Kuntilanak dan Pocong Bermunculan di Depok bikin Resah Warga, Satpol PP Gelar Patroli

Muhammad Refi Sandi
Warga Depok resah dengan bermunculan kuntilanak dan pocong di jalan-jalan. Foto: Instagram@depokhariini

DEPOK, iNews.id - Para pengemis yang berpakaian seperti kuntilanak dan pocong telah membuat resah warga di beberapa sudut Kota Depok, Jawa Barat (Jabar). Salah satunya terjadi di Jalan Raya Margonda, Beji.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok akan meningkatkan patroli untuk mencari para pengemis yang berpakaian menyeramkan dan menakuti masyarakat tersebut.

"Kami akan meningkatkan patroli untuk mencari para pengemis tersebut," kata Kasatpol PP Kota Depok, Mohamad Thamrin, saat diwawancara pada Kamis (12/10/2023).

Ia menjelaskan bahwa patroli telah dilakukan pada Rabu (11/10/2023) malam sebelumnya. Namun, para pengemis yang berpakaian seperti hantu tersebut tidak ditemukan di jalan.

"Iya, semalam kami telah melakukan patroli, tetapi para pengemis tidak muncul," ujarnya.

"Tim kami sudah mencari di sepanjang Jalan Raya Margonda, tetapi tidak menemukan siapa pun yang berpakaian seperti pocong. Akhirnya, tim kami kembali ke markas. Keadaan kini sudah kondusif," tambahnya.

Sebelumnya, aksi pengamen yang berpakaian seperti hantu telah menjadi perbincangan di media sosial, khususnya di Instagram @depokhariini, dan telah memicu berbagai komentar dari netizen.

"Begitu risih dengan orang-orang yang meminta-minta dengan cara seperti ini. Mereka masih muda, seharusnya bekerja daripada mengemis," tulis akun Instagram @boboi**.

"Saya sangat setuju. Pernah suatu malam Jumat ketika saya sedang mengendarai motor sendiri, saya kaget ketika mereka lewat berdua dengan kostum pocong. Untungnya, saya tidak jatuh dari motor dan tidak tergelincir," tulis akun Instagram @rhekasyi***.

 

 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network