Bakti Sosial, Jajaran Korps Brimob Polri Distribusikan Air Bersih kepada Warga Terdampak Kekeringan

Mada Mahfud
Baksos Korps Brimob Polri untuk penyaluran air bersih di Desa Tugujaya Cigombong sudah 5 bulan terdampak kekeringan. Foto: doc Korps Brimob Polri

BOGOR, iNewsDepok.id -  Korbrimob Polri dan Kommob menggelar bakti sosial dengan mendistribusikan air bersih di tengah musim kemarau. Bakti sosial bertemakan "Tebar Kepedulian dan Ciptakan Kebersamaan Korbrimob Polri Bersama Warga dan Kommob".

Setiap hari, 2  dari 10 unit kendaraan tangki kapasitas 8 ribu liter, dikerahkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkit air bersih, yang terdampak kekeringan. Pada hari Senin (9/10/2023) misalnya, baksos dilakukan di wilayah Desa Tugujaya Cigombong Kabupaten Bogor.

Desa Tugujaya Cigombong sudah 5 bulan terdampak kekeringan. ”Kami bersama Kommob dan Sat Intel Brimob Korbrimob berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan memberikan air bersih dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih", ungkap Agung, Humas Kommob.

Agung menyatakan agar pembagian merata, pihaknya telah mengatur sedemikian rupa agar masyarakat lebih tertib dalam proses pengambilan air bersih. 

"Karena berdasarkan laporan warga, dimana tahun-tahun sebelumnya, ada warga yang tidak kebagian, jadinya kami berusaha mengatur agar proses pendistribusian air bersih ini berjalan dengan lancar dan seadil-adilnya, jangan satu kebagian, satu enggak", kata Agung. 

Ketua RT 04 RW 02 Rohman mengatakan bahwa bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.  Oleh karena itu, dirinya mengungkapkan rasa terimakasihnya atas pendistribusian air bersih ini oleh korps Brimob Polri. 

"Hampir 6 bulan sudah kami mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih akibat kemarau panjang ini. Sekarang Alhamdulillah,  warga sedikit banyaknya bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terkait air bersih. Saya harapkan, bukan hanya sekali ini saja bantuan ini diberikan. Tapi selama musim kemarau,  minimal seminggu 2 kali lah bantuan ini diberikan,” kata Rohman.
 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network