Peringati Maulid Nabi, Masjid Ukhuwah UI Berbagi Kebahagiaan 1100 Anak Yatim

R Ratna Purnama
Santunan dan Maulid Nabi SAW di Masjid UI. Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Masjid Ukhuwah Islamiyah Universitas Indonesia (UI) Depok berbagi kebahagiaan bersama 1100 anak yatim. Kegiatan tersebut sebagai bagian dari rangkaian  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ketua Pelaksana Masjid Ukhuwah Islamiyah UI KH. Achmad Solechan mengatakan, dalam peringatan Maulid ini kita harus meneladani Nabi Muhammad SAW. Semoga  mendapatkan hikmah dan  suri tauladan bagi  generasi muda serta anak kecil.

“Esensi dari peringatan Maulid ini agar kita tidak terjebak dalam  slogan saja. Namun, melalui hikmah maulid ini  menjadikan suri tauladan sosok Nabi Muhammad sebagai momentum mawasdiri, menata diri menjadi lebih baik,” katanya, Senin (9/10/2023).

Acara tersebut dihadiri mahasiswa baru dari semua fakultas yang beragama Islam dan warga sekitar. Para mahasiswa diharapkan dapat mengambil hikmah dari Maulid Muhammad SAW. Rangkaian acara diisi dengan tabligh Akbar, Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Munajat Zikir, Semaan Al-Qur'an bil Ghoib dan santunan bagi 1100 anak yatim dari Depok.

“Kita ucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini. Tentu, dalam momentum ini bagian dari meneladani akhlak Nabi yang santun, penyayang, ramah, penyabar dan sifat baik lainnya. Serta menyebarkan Islam yang Rahmatan Lil 'Alamin penuh dengan kelembutan, cinta dan kasih sayang serta  kedamaian,” tukasnya.

Wakil Sekjen MUI Pusat, Habib Ali Bahar, LC, MA menuturkan, tidak ada negara yang lebih indah dari Indonesia. Pasalnya, dalam merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW terlama waktunya dibandingkan negara lain.

“Semoga dengan adanya peringatan Maulid Nabi ini kita bisa meneladani Rasul dan mendatangkan keberkahan bagi bangsa Indonesia. Mari kita jaga bangsa Indonesia semoga selalu mendapat rahmat dan berkah dari Allah SWT,” katanya. 

Direktur Kelembagaan LAZISNU PBNU Ending Syarifudin menambahkan, program Masjid UI sejalan dengan program NU Care Damai yang diusung oleh LAZISNU.

“LAZISNU hadir dalam momentum ini sebagai upaya kita mendukung untuk mencetak kader bangsa,” katanya.

Peringatan Maulid berlangsung khidmat dan meriah. Sebagai Tilawatil Qur'an Qori' Internasional oleh Ust. Farhan Muhammadi, S.Pd. dan pembaca Maulid Ust. Romdhonih Marzuki bersama tim Hadroh El-Ikhwan.

Program santunan anak yatim merupakan agenda rutin tahunan. Pada tahun ini adalah kali kedua Masjid UI bermitra dengan LAZISNU PBNU dalam penyaluran santunan bagi anak yatim. Dalam kegiatan tersebut juga menggandeng beberapa lembaga sosial lainnya, seperti, Baznas, Bank Syariah Indonesia, Unilever, Majelis Telkomsel Takwa, dan Nusarasa

Editor : Rinna Ratna Purnama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network