PMI Depok Sumbang Buku, Dukung Kota Depok jadi Kota Literasi

Reza Rachmad Sidi
Staf PMI Kota Depok menyerahkan donasi buku kepada panitia Festival Buku Kota Depok 2023, di Jakarta Global University (JGU), Grand Depok City (GDC), Jumat (18/08/23). Foto : Diskominfo Kota Depok

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sebanyak 200 buku dikumpulkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok pada Jumat, 18 Agustus 2023 untuk mendukung Festival Buku Kota Depok 2023 yang digelar pada tanggal 11-20 Agustus 2023 di Jakarta Global University (JGU), Grand Depok City (GDC). 

Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana mengatakan, buku yang berhasil terkumpul ini diserahkan ke panitia Festival Buku Kota Depok.

"Kami ikut berpartisipasi dalam mendukung Depok sebagai kota literasi," kata Imron.

Imron melanjutkan, terdapat beberapa genre yang terdapat dari buku yang terkumpul. Mulai dari buku cerita, novel, buku resep, buku edukasi dan lain-lain. Sebelumnya, anggota PMI Kota Depok diwajibkan untuk menyumbangkan buku.

Dengan total 200 buku berhasil dikumpulkan dalam satu hari dan langsung disumbangkan.

“Semua unsur PMI terlibat. Mulai dari pengurus, staf sampai relawan. Alhamdulillah semua ikut mendukung kegiatan ini,” jelasnya.

Dengan adanya program donasi buku ini, Imron berharap Kota Depok dapat mewujudkan Kota yang cerdas dan cinta literasi. Serta dapat meningkatkan minat baca masyarakat.

“Harapannya dapat mewujudkan Depok Kota Literasi dan warga Depok terutama anak-anak jadi gemar membaca,” pungkasnya.

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network