Sukses Raih Kepercayaan, 90.000 Lebih Dokter Bergabung dalam Alomedika

Novi
Ki-ka: dr. Ulul Albab, SpOG, Sekretaris Jenderal PB Ikatan Dokter Indonesia; Suci Arumsari, Co-Founder & President Direktur Alodokter; dan Dr. Andi Marsali selaku Senior Vice President Alomedika Media Business. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Di era teknologi digital, platform komunitas dokter berbasis digital memainkan peranan penting dalam membuat layanan telemedisin menjadi lebih efektif dan efisien, berujung meningkatnya kualitas perawatan medis yang diberikan kepada pasien. 

Sejak hadirnya di 2018, Alomedika terus berkembang menjadi salah satu komunitas digital dokter terbesar di Indonesia yang merupakan bagian integral dari Alodokter dan memainkan peran krusial untuk memastikan para dokter di Indonesia memiliki akses terhadap informasi terbaru, terbaik, dan terkini mengenai praktik medis dan teknologi telemedisin. 

Bukti Alomedika sukses meraih kepercayaan para dokter di Indonesia menjadi wadah berkolaborasi dan saling berinteraksi adalah telah bergabungnya lebih dari 90.000 dokter di Indonesia hanya dalam kurun lima tahun. Tentunya dibawah pengawasan regulator dan Ikatan Dokter Indonesia.

"Kami bangun Alomedika menjadi bagian tak terpisahkan dari Alodokter karena kami ingin semua konten serta layanan yang ada di platform Alodokter telah diverifikasi dengan benar oleh dokter. Misi besar Alodokter adalah, ingin menghadirkan ekosistem kesehatan lengkap, tidak hanya untuk pasien tapi juga untuk para dokter. Pengembangan Alomedika diharapkan dapat menjawab kebutuhan dokter masa kini bukan hanya menyajikan informasi medis terkini, tetapi juga memudahkan bertukar ilmu dengan sesama rekan dokternya. Alomedika mengedepankan interaksi nyaman dalam berbagi study case, pandangan medis, guna mencapai meningkatnya kualitas layanan kesehatan di Indonesia yang merata,” papar Suci Arumsari, Co-Founder & President Direktur Alodokter di Jakarta, Rabu 9 Agustus 2023.

Kolaborasi adalah kunci sukses. Alomedika pun berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia sebagai salah satu institusi yang menaungi. 

“Hadirnya komunitas dokter secara digital seperti Alomedika, baik sekali adanya, karena dapat mendukung usaha pemerintah serta asosiasi seperti IDI mendistribusikan ilmu pengetahuan kedokteran bagi seluruh dokter di Indonesia dimanapun mereka berada. Ini semua sejalan dengan visi dan misi IDI yang salah satunya adalah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas profesi medis melalui pendidikan, pelatihan, penelitian, dan pengembangan ilmu kedokteran,” tegas dr. Ulul Albab, SpOG, Sekretaris Jenderal PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dr. Andi Marsali selaku Senior Vice President Alomedika Media Business, mengatakan, “Alomedika memiliki visi besar untuk dapat membantu para dokter di Indonesia untuk terus memperbaharui ilmu kedokteran agar tetap berada di garis depan dalam pelayanan kesehatan dan pengobatan pasien. Sementara tantangan di depan mata, banyak dokter yang berpraktik di lokasi yang cukup sulit dijangkau di Indonesia yang negara kepulauan ini. Dengan hadirnya Alomedika dibawah naungan regulator dan asosiasi, kami berharap terwujud pemerataan pengetahuan sehingga masyarakat di seluruh Indonesia dapat memiliki akses ke layanan kesehatan yang berkualitas, termasuk pencegahan, diagnosis, dan pengobatan.”

"Saya sudah bergabung dengan Alomedika sejak 2020 dan merasakan banyak manfaatnya sejak itu. Posisi praktik saya yang berada di kota Surabaya, pastinya membuat terbatas untuk mengikuti simposium atau kursus perkembangan kedokteran yang sedang terjadi saat ini, apabila harus dihadiri secara fisik. Dan mencari sendiri jurnal kesehatan terbaru di internet pastinya memakan waktu. Saya sangat terbantu dengan fitur diskusi antar dokter di platform ini karena saya bisa bertanya dengan membuka diskusi dengan anonimus, sehingga tidak ragu untuk bertanya sampai hal sedetail apapun,” aku dr. Raymond Suryaatmadja Sp.KK.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network