Salad ala Jennifer Aniston Jadi Rekomendasi Penurunan Berat Badan, Ini 6 Alasannya

Kartika
Jennifer Aniston. Foto: Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah penjelasan mengapa salad ala Jennifer Aniston menjadi rekomendasi penurunan berat badan. Ada 6 alasan para ahli nutrisi yang merekomendasikan salad ala bintang Friends ini.

Jennifer Aniston telah menjadi inspirasi kebugaran selama beberapa dekade. Di usianya yang sudah 54 tahun, bintang Murder Mystery ini tetap terlihat bugar dan awet muda.

Ia memang memiliki komitmen untuk menjalani gaya hidup sehat dan memperhatikan perawatan diri, yang sudah dijalaninya sejak usia muda.

Menurutnya saat ini tidak banyak generasi orang tuanya dan ia melihat kondisi mereka menurun.

“Jika saya akan berusia 75, 85 tahun, saya tidak ingin berada di kursi roda. Saya tidak ingin seseorang mengangkat saya dan membawa saya ke kamar mandi,” ucap Aniston kepada Today, seperti dilansir iNewsDepok dari Eat This, Not That, pada Senin (7/8/2023).


Salad ala Jennifer Aniston. Foto : A Family Feast

Untuk itu, Aniston bekerja keras mempertahankan kondisi fisiknya dan menjalani pola makan sehat, termasuk mengonsumsi salad favoritnya. Penasaran seperti ala salad ala Jennifer Aniston yang jadi rekomendasi ahli nutrisi?

Berikut penjelasan 6 alasan salad Jennifer Aniston jadi rekomendasi ahli nutrisi untuk penurunan berat badan:

Salad ala Jennifer Aniston

  1. Salad menggunakan bahan dasar selada mentega

Salah satu resep andalan salad Aniston adalah dikonsumsi secara rutin dan dikemas dengan vitamin. Ia mengaku bukan penggemar romaine, sehingga ia membuat salad dengan bahan dasar selada mentega.

Di samping itu, ia menambahkan jamur, kecambah, sedikit tomat, alpukat, zaitun kalamata, serta keju. Ia juga menambahkan potongan permesan, pecorino, feta atau semuanya, lalu potongan almond dan biji bunga matahari.

Untuk meningkatkan asupan protein, Aniston menambahkan telur cincang atau rebus di atasnya untuk melengkapi salad yang sangat sehat ini. Untuk dressing, Aniston menambahkan minyak dan cuka apel atau vinaigrette, serta di akhir pekan menambahkan produk peternakan yang bagus.

  1. Tinggi lemak sehat

Jenis lemak yang dikonsumsi penting diperhatikan, yang menurut ahli nutrisi lemak sehat seperti alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, minyak zaitum, dan telur. Lemak sehat tersebut memiliki manfaat kesehatan seperti menurunkan risiko penyakit jantung, meningkatkan kadar kolesterol darah, mengontrol kadat gula dalam darah, dan mengurangi inflamasi.

Berdasarkan UCLA Health, lemak sehat memiliki efek baik untuk tekanan darah dan terbukti mendukung kesehatan usus.

Ahli diet terdaftar dan personal trainer bersertifikat Jesse Feder, dengan My Crohns and Colitis Team mengatakan sejak Aniston menambahkan berbagai sayuran dan kacang-kacangan maka saladnya sarat dengan lemak sehat dari alpukat, zaitun, almond dan biji bunga matahari.

“Lemak ini bagus untuk mempertahankan tingkat energi yang konsisten sepanjang hari serta menjaga kenyang. Hal ini dapat mencegah kita ingin ngemil atau makan terlalu cepat. Ini bagus jika mencoba menurunkan berat badan,” ujarnya.

  1. Tinggi serat

Mendapatkan cukup asupan serat dalam pola makan merupakan faktor kunci dalam kesehatan secara keseluruhan. Menurut Feder, adanya alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian dan sayuran membuat salad ini pembangkit serat.

Serat sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan usus, perasaan kenyang dan mencegah gangguan pencernaan. Serat sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan karena dapat membantu tetap kenyang dalam jangka waktu yang lama.

  1. Sumber protein yang bagus

Protein menjadi bagian penting dalam pola makan sehari-hari. Protein mengurangi nafsu makan dan membantu penurunan berat badan, serta meningkatkan tingkat energi. Protein juga membangun tulang, tulang rawan dan kulit yang kuat.

Feder mengatakan salad ala Jennifer Aniston diolah dengan protein yang membantu menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan. Keju, telur, kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber protein yang bagus.

Protein membutuhkan waktu lama untuk dicerna sehingga membantu tetap kenyang dalam jangka waktu yang lama. Ini membuat seseorang tidak ingin ngemil atau makan berlebihan di siang hari.

  1. Tinggi antioksidan

Mengonsumsi makanan tinggi antioksidan menawarkan beberapa manfaat kesehatan. Antioksidan sangat bagus untuk melawan peradangan di seluruh tubuh yang membuat seseorang merasa lelah dan lesu.

Menurut Federm salad ala Jennifer Aniston sangat ideal. Jamur, kecambah, tomat, alpukat, zaitun, almond dan biji bunga matahari mengandung antioksidan dalam jumlah signifikan, yang bagus untuk mendukung fungsi tubuh yang sehat serta tingkat energi yang dapat membantu tetap aktif dan menurunkan berat badan.

  1. Ramah kalori dan makanan lengkap

Menurut Feder, salad ala Jennifer Aniston rendah kalori, tinggi vitamin dan nutrisi, mengenyangkan, dan bagus untuk penurunan berat badan. Resep salad ini sangat ramah kalori dan merupakan makanan lengkap.

Salad ala Jennifer Aniston mengandung lemak dan protein dalam jumlah yang sehat dan rendah karbohidrat. Salad tersebut memberi banyak nutrisi penting sekaligus menjaga asupan kalori tetap rendah, yang cocok untuk membantu penurunan berat badan.

Demikianlah penjelasan mengapa salad ala Jennifer Aniston menjadi rekomendasi penurunan berat badan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network