Kolaborasi ABB dan Haleyora Power Kembangkan Infrastruktur Pengisi Daya Kendaraan Listrik

Novi
Kerja sama mencakup pengembangan layanan perangkat pengisi daya kendaraan listrik, studi komprehensif, penyediaan charger, pengembangan kompetensi personel, dan pendirian pusat layanan (service center) termasuk dukungan purna jual charger. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Anak perusahaan PT PLN Persero (Perusahaan Listrik Negara), Haleyora Power dan PT ABB Sakti Industri (ABB) menandatangani Nota Kesepahaman untuk bekerja sama dalam menjajaki, mengembangkan, dan menyediakan stasiun pengisi daya kendaraan listrik (EV charging) di Indonesia. 

Nota Kesepahaman yang ditandatangani Rabu, 02 Agustus 2023 di Jakarta ini menggabungkan pengetahuan domain dan keahlian ABB dalam hal penyediaan solusi EV charging dengan jaringan ekstensif Haleyora Power dalam transmisi dan distribusi tenaga listrik di Indonesia.

Nota Kesepahaman ini ditandatangani Gerard Chan-Presiden Direktur & Country Holding Officer PT ABB Sakti Industri, WeeJin Lee-Region Leader Asia Pasifik ABB E-Mobility Pte. Ltd., dan Isral-PLT Direktur Utama PT Haleyora Power.

Gerard Chan, Presiden Direktur & Country Holding Officer PT ABB Sakti Industri, mengatakan, “Penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan langkah penting dalam kolaborasi yang lebih kuat antara Haleyora Power dan ABB Indonesia untuk pengembangan infrastruktur pengisi daya kendaraan listrik di Indonesia. Hal ini juga menekankan kembali komitmen ABB terhadap pemerintah Indonesia dalam mendukung percepatan program nasional kendaraan listrik di tanah air. Sinergi ini tentunya akan membantu perwujudan e-mobilitas yang tidak hanya cerdas, namun juga andal dan bebas emisi untuk seluruh masyarakat Indonesia.”

WeeJin Lee, Region Leader Asia Pasifik ABB E-Mobility Pte. Ltd., menambahkan, “Transportasi menyumbang sekitar 27-29% emisi CO2 secara global, sehingga kami melihat pentingnya untuk terus berupaya dalam mewujudkan target emisi nol.” 

ABB E-mobility akan terus mendukung pemerintah Indonesia dalam upaya mewujudkan ekosistem infrastruktur pengisi daya yang andal. 

WeeJin Lee juga menekankan pentingnya perangkat daya yang mengikuti standar demi keamanan dan kenyamanan pengguna ketika melakukan pengisian.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network