Skandal Oknum Honorer: Edit Foto Siswi Jadi Tanpa Busana, Dipecat!

Marsaulina Lumbanraja
Ilustrasi Guru Honorer. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sebuah tindakan tindak senonoh yang melibatkan beberapa siswi SMA menjadi sorotan publik setelah terungkap bahwa oknum tenaga honorer di sebuah sekolah di Belitung Timur terlibat dalam mengedit foto siswi-siswi menjadi tanpa busana. Akibat perbuatan tersebut, oknum honorer tersebut akhirnya dipecat dari pekerjaannya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Belitung Timur Wawan Suryadinata membenarkan adanya informasi terkait dugaan pelecehan terhadap salah satu siswi.

"Kami sedang melakukan penyelidikan," ujar Wawan, kepada wartawan, Rabu (19/7/2023).

Peristiwa ini bermula ketika orang tua salah seorang siswi yang tak disebutkan namanya menemukan sebuah foto yang mencurigakan dalam gawai milik anaknya. Setelah diperiksa lebih lanjut, mereka kaget menemukan bahwa foto tersebut merupakan hasil manipulasi yang mengedit pakaian siswi menjadi tanpa busana. Kejadian serupa ternyata juga dialami oleh beberapa siswi lainnya.

Informasi tentang oknum honorer yang terlibat dalam tindakan tidak pantas ini pun menyebar cepat melalui media sosial dan warga sekitar. Masyarakat menjadi resah dan geram atas tindakan tidak bermoral yang dilakukan oleh seseorang yang seharusnya bertanggung jawab dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman bagi para siswa.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network