Konsumsi Susu Kambing Etawa Untuk Jaga Kesehatan

R Ratna Purnama
Susu kambing etawa untuk jaga kesehatan tubuh. Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Untuk menjaga kesehatan, konsumsi susu kambing sangat disarankan. Karena susu kambing memiliki nutrisi gizi lebih baik dibanding susu sapi. Susu kambing yang disarankan adalah kambing Etawa. Kambing hasil persilangan kambing ras India dengan ras kambing lokal ini setiap harinya bisa menghasilkan 2-3 liter susu.

 

Salah satu peternakan yang memproduksi susu kambing etawa adalah Ternak Syams atau SyamsFarm.Ternak Syams mengolah produk dari bahan mentah menjadi bahan yang siap untuk dikonsumsi hingga didistribusikan ke berbagai kota. 

 

Ternak Syams mengolah Kambing Etawa Pegunungan dengan proses perah yang modern dan ramah lingkungan sehingga aman untuk dikonsumsi sehari-hari," kata pengelola Ternak Syams, Kamis (27/7/2023).

 

Susu kambing etawa memiliki banyak keunggulan. Mulai dari mencegah jerawat, perawatan kulit, mencegah stres, memperlancar pernafasan dan untuk kesehatan tulang.

 

"Susu kambing etawa memiliki berbagai keunggulan. Mudah dicerna karena partikel lemaknya lebih kecil dibandingkan dengan susu sapi. Kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan, seperti protein, kalsium, fosfor, dan vitamin. Susu kambing etawa juga mengandung asam lemak tak jenuh yang sehat dan rendah kandungan kolesterol, sehingga aman dikonsumsi oleh mereka yang memiliki risiko tinggi terkena penyakit jantung," ujarnya.

 

Susu kambing etawa dari Ternak Syams ini bisa dikonsumsi sehari-hari. Susu dari peternakan ini diolah secara modern dan ramah lingkungan.

 

"Ternak Syams mengolah produk dari bahan mentah menjadi bahan yang siap untuk dikonsumsi hingga didistribusikan ke berbagai kota. Disini diolah Kambing Etawa Pegunungan dengan proses perah yang modern dan ramah lingkungan sehingga aman untuk dikonsumsi sehari-hari," pungkasnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network