Aplikasi ChatGPT Bakal Rilis di Android Akhir Juli 2023

Rigel Ali
Aplikasi ChatGPT akan hadir di Android akhir bulan ini. Foto: Google

JAKARTA, iNewsDepok.id - ChatGPT, chatbot AI generatif oleh OpenAI yang populer saat ini, akan mengeluarkan aplikasi untuk Android pada akhir Juli 2023. Sebelumnya, mereka telah merilis aplikasi untuk iPhone pada Mei lalu.

"Mengumumkan ChatGPT untuk Android! Aplikasi akan rilis untuk pengguna minggu depan, dan Anda dapat pre-order di Google Play Store mulai hari ini," tulis akun Twitter OpenAI pada Sabtu (22/7/2023), disertai tautan menuju Play Store untuk praregistrasi.

Pengguna sudah dapat melakukan prapendaftaran di Google Play Store untuk segera mendapatkan aplikasi tersebut saat nanti tersedia. Pengguna di Indonesia sudah dapat melakukan hal tersebut dari sekarang, sehingga nanti aplikasi ChatGPT akan terinstal secara otomatis.

Walaupun dapat diakses melalui browser di smartphone, tampilannya tentu tidak ideal bagi pengguna Android. Aplikasi khusus dibuat untuk mengoptimalkan tampilan bagi smartphone dan juga fitur-fitur yang disesuaikan untuk pengguna dalam platform. Seperti di iOS, penggunanya mendapatkan dukungan dari Siri dan Shortcuts pada Juni lalu.

OpenAI juga sudah memulai uji coba fitur terbaru untuk pelanggan ChatGPT Plus berbayar yang memberikan chatbot AI tersebut memori berkelanjutan. Saat fitur itu diaktifkan, chatbot akan mengingat siapa pengguna dalam seluruh percakapan. Fitur tersebut akan dirancang untuk seluruh platform, yang berarti pengguna Android berbayar nantinya akan mendapatkannya saat aplikasi rilis.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network