Manajeman RS Hermina Tegaskan Kebakaran Bukan Karena Kebocoran Gas

R Ratna Purnama/Iyung Rizki
Jajaran manajemen RS Hermina Depok saat memberikan keterangan terkait kebakaran pada Sabtu (22/7) malam. Foto: Iyung Rizki

DEPOK,iNewsDepok.id- Direktur RS Hermina Depok, Lies Nugrohowati mengatakan pemicu kebakaran semalam bukan karena kebocoran gas. Saat kebakaran, manajemen langsung bertindak sesuai prosedur sehingga tidak merembet ke area lain.

“Dari dapur, di area dapur. Tidak ada kebocoran (gas),” kata Direktur RS Hermina Depok, Lies Nugrohowati, Minggu (23/7/2023).

Dia menjelaskan, percikan api terjadi saat ada karyawan yang memasak. Api kemudian membesar.

“(Pemicu) karena memasak, ada hal yang memicu jadi api. Iya (percikan). Iya ada kami 24 jam selalu ada (memasak) untuk pasien keluarga pasien kami selalu ada  sampai 24 jam,” ujarnya.

Pihak RS sudah melakukan upaya pemadaman dengan alat yang dimiliki. Dipastikan semua alat berfungsi baik. Lies mengklaim manajemen sudah memilki manajemen risiko yang baik.

“Kami punya manajemen risiko, kebakaran itu bisa terjadi apalagi di area pantry. Nah disini adalah ya memang disitu terjadi, tapi kami fokus terhadap penangangan. Karena kami selalu dilatih bagaimana kalau terjadi kebakaran, yang dilakukan begini begini begini,” ungkapnya.

Tim juga sudah paham mengatasi kebakaran karena sudah sering berlatih. Kode merah langsung diaktifkan dan tim bergerak sesuai prosedur.

“Yang sudah kami lakukan tadi bahwa seluruh tim langsung bergerak mengaktifkan kode merah kemudian semua terpusat disitu mengaktifkan semua alat untuk pemadam api sampai hydrant kemudian telpon damkar itu semua sudah dilakukan dengan baik dan evakuasi sampai semua dinyatakan aman,” pungkasnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network