Viral! Burger King Keluarkan Menu Real Cheeseburger, 20 Lapis Keju Tanpa Daging

Kartika
Belakangan viral Burger King mengeluarkan menu baru burger keju asli atau real cheeseburger. Foto: Instagram/@everyeveeve_eats

DEPOK, iNewsDepok.id - Belakangan viral Burger King mengeluarkan menu baru burger keju asli atau real cheeseburger. Uniknya, tidak seperti burger pada umumnya, sesuai namanya menu terbaru ini dibuat dengan 20 lapis keju Amerika tanpa daging di antara roti burgernya.

Burger keju asli ini benar-benar hanya berisi 20 lapis keju dan roti burger, tanpa saus. Meskipun Burger King memasukkan beberapa paket saus tomat.

Diketahui, menu burger keju asli ini dikeluarkan oleh gerai makanan cepat saji Burger King di Thailand pada Minggu (9/7/2023). Diketahui, di negara yang dikenal dengan julukan ‘negeri gajah putih’ ini memang kerap hadir kuliner unik.

Burger keju asli ini dijual dengan harga diskon 109 baht, setara dengan Rp47 ribu. Sementara harga normalnya sebesar 380 baht, yang setara dengan Rp163 ribu.

“Ini bukan lelucon, ini nyata,” demikian keterangan yang diunggah Burger King di media sosial Facebook, pada saat rilis menu baru tersebut.

Melansir USA Today, pada Jumat (14/7/2023), grup perhotelan Minor International yang memiliki operasi Burger King di Thailand tidak menyebutkan berapa banyak kalori dalam menu real cheeseburger tersebut, tetapi ada sumber yang menyebutkan kalorinya diperkirakan 2.260 kalori.

Menu baru Burger King tersebut langsung menjadi sensasi di media sosial. Orang-orang mulai memposting video TikTok mengenai pengalaman mencoba menu tersebut atau keinginan mengunjungi Thailand.

“Saya tidak tinggal di Thailand, tetapi jika burger king dibuka di Serbia dan burger ini ada di menunya, saya akan mencobanya,” tulis salah satu pengguna Twitter.

“Siapa yang benar-benar melihat ini dan mengatakan saya harus mendapatkannya? Anda mendorong dengan rasa lengket,” tweet pengguna lain.

Diketahui, burger biasanya berupa roti burger/bun yang disajikan daging giling yang dibentuk menjadi patty, yang dipadu dengan keju, sayuran, hingga acar. Biasanya Burger King mengeluarkan menu sesuai dengan selera lokal di berbagai negara, seperti di Thailand yang popular dengan keju terutama di kalangan anak muda.

Sementara di Amerika Serikat, Burger King mengandalkan menu Whopper, yakni burger daging sapi khas yang dipanggang dengan api. Menu Whopper ini diluncurkan dalam platform seperti TikTok dalam jingle komersial yang diluncurkan akhir tahun lalu.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network