Cara Mencerahkan Kuku yang Kuning dengan Kulit Jeruk, Juga Bisa untuk Masker Wajah

Kartika
Tak perlu khawatir jika mengalami masalah kuku yang kuning, berikut ini cara mencerahkan kuku yang kuning dengan kulit jeruk. Foto ilustrasi: Freepik/Stockking
  1. Manicure dan pedicure

Jika tidak ingin repot, maka cara lainnya adalah melakukan manicure dan pedicure dengan bahan kulit jeruk di salon.

  1. Jus jeruk

Jeruk membantu sintesis kolagen, yang merupakan zat kunci yang berkontribusi pada vitalitas kuku dan membantu pertumbuhan kuku. Kandungan antiinflamasi pada jeruk juga bisa mencegah infeksi.

Caranya, gunakan jus jeruk untuk kuku. Cukup rendam kuku dalam semangkuk jus jeruk selama kurang lebih 10 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Dengan demikian, kupas kulit jeruk dalam bentuk asli, menggunakan bubuk kulit jeruk maupun jus buah jeruk sangat baik untuk kuku.

Selain bagus untuk mencerahkan kuku yang kuning, kulit jeruk juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Berikut penjelasannya:

Masker Kulit Jeruk

Kulit jeruk aman digunakan sebagai perawatan kulit rutin harian. Menurut Dr. Babbar, masker kulit jeruk dan kunyit sangat bagus untuk menghilangkan warna cokelat.

Siapkan 1 sdm madu, 1 sdm bubuk kulit jeruk dan sejumput kunyit. Namun, bagi pemilik kulit sensitif harus berhati-hati saat mengoleskan secara topikal karena dapat mengiritasi atau memicu respons alergi.

Manfaat Kulit Jeruk untuk Kesehatan

Berikut ini penjelasan mengenai manfaat kulit jeruk untuk kesehatan. Kulit jeruk merupakan eksfoliator alami dan mengurangi vlek hitam. Kulit juga juga sebagai sumber Vitamin C yang membantu kulit tetap sehat dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Selain juga, mengatasi komedo, sel-sel kulit mati, jerawat dan noda. Kulit jeruk membantu mencerahkan wajah, untuk menghilangkan warna cokelat atau menambah kilau, dengan menambahkan susu atau dadih ke kulitnya dan mengoleskannya.

Karena kaya kandungan Vitamin C, kulit jeruk dapat membantu mengurangi kerutan dan meningkatkan pembentukan kolagen pada penggunaan topikal/oles.

Demikianlah pembahasan mengenai cara mencerahkan kuku yang kuning dengan kulit jeruk. Semoga bermanfaat.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network