Perjalanan KA Pangrango Bogor-Sukabumi Dibatalkan Karena Terdampak Longsor

Dhodi
Perjalanan KA Pangrango Bogor-Sukabumi dibatalkan karena terdampak longsor. Foto: iNews Depok/Dhodi.

DEPOK, iNewsDepok.id – Perjalanan Kereta Api (KA) Pangrango Bogor-Sukabumi dibatalkan, karena adanya longsor yang terjadi di jalur rel Km 17+7/8 antara Stasiun Cicurug dan Maseng, pada Jumat (30/06/2023).

Informasi terjadinya gangguan perjalanan tersebut, salah satunya dibagikan oleh pihak Kereta Api Indonesia (KAI) lewat akun resmi Twitternya @KAI121 pada Jumat (30/06/2023).

“Informasi Gangguan Operasional. Terjadi longsoran di petak jalan Km 17+7/8 Cicurug-Maseng (Daerah Operasi 1 Jakarta), sehingga menyebabkan gangguan operasional dan jalur tersebut belum dapat dilalui KA,” tulis akun Twitter KAI.

“Perjalanan KA Pangrango (KA 206) relasi Bogor-Sukabumi dibatalkan dan longsoran di jalur tersebut saat ini sedang dalam penanganan unit terkait,” lanjutnya.

Pihak KAI juga menyampaikan permohonan maaf dan memberikan informasi untuk para calon penumpang KA Pangrango yang perjalanannya dibatalkan.

“KAI akan mengirimkan pemberitahuan melalui SMS blast (KAI121) atau WhatsApp resmi Contact Center 121 di nomor: 0811-1211-1121, bagi penumpang yang KA-nya dibatalkan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tulis KAI di akun Twitter @KAI121.

Sementara Pelaksana Harian (Plh) Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Feni Novida Saragih dalam keterangan resminya pada Jumat (30/6/2023) mengatakan, biaya tiket calon penumpang akan diganti 100 persen.

Calon penumpang dapat melakukan proses pembatalan di Stasiun Bogor, Stasiun Paledang, Stasiun Sukabumi dan lainnya.

Proses pembatalan tiket bisa dilakukan hingga 7 hari ke depan dan para calon penumpang yang terdampak pembatalan KA Pangrango untuk sementara waktu disarankan beralih ke moda transportasi lain.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network