Wow! Buah Unik Setengah Melon Setengah Semangka, Petani Ini Ciptakan Buah Hibrida

Kartika
Inilah buah hibrida yang unik yakni setengah melon dan setengah semangka. Foto: weibo/oddity central

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah buah hibrida yang unik yakni setengah melon dan setengah semangka. Adanya buah ini memungkinkan seseorang bisa menikmati rasa kedua buah tersebut secara seimbang.

Adalah seorang petani China yang mengklaim telah berhasil menciptakan buah hibrida yang unik tersebut. Petani semangka berusia 40 tahunan ini berasal dari Fuyang, Provinsi Anhui, China.

Seseorang yang disebut Tuan A dalam berita-berita di China baru-baru ini membuka Weibo, yakni Twitter versi China, dengan foto unik buah yang diklaimnya setengah melon dan setengah semangka.

Tampaknya dia telah mendokumentasikan upaya untuk membuat hibrida melon-semangka untuk sementara waktu. Tapi minggu lalu dia memposting hasil kerja kerasnya di Weibo, mengklaim bahwa dia akhirnya mencapai kesuksesan setelah beberapa kali gagal.

Buah yang tidak biasa ini terlihat seperti semangka yang tumbuh di atas melon, yang menurutnya memungkinkan orang untuk menikmati rasa kedua buah tersebut secara bersamaan.

“Saya telah melakukan beberapa upaya baru untuk mentransplantasikan biji melon ke biji semangka, tetapi kali ini akhirnya berhasil. Itu mungkin,” ujar Mr. A di Weibo, seperti dilansir iNewsDepok.id dari Oddity Central, pada Kamis (22/6/2023).

Buah-buahan yang diperlihatkan dalam foto dan video di media sosial Tiongkok ini berukuran sebesar kepalan tangan manusia, saat ini masih dalam pengembangan. Mereka telah menangkap imajinasi jutaan orang, yang kebanyakan mengungkapkan kegembiraan dalam komentar.

Meski prestasinya membanggakan, Tuan A mengatakan prosesnya masih perlu penyempurnaan, karena hasil tidak selalu sesuai rencana.

“Beberapa varietas termodifikasi yang ditanam di lapangan tumbuh tepat setengah dari semangka dan melon seperti yang diharapkan. Namun, ada juga yang 10% semangka dan 90% melon,” tulis petani asal China tersebut.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network