Yuk Lakukan 6 Pose Yoga di Meja Kerja, Hilangkan Stres dan Tetap Enerjik

Kartika
Inilah 6 pose yoga di meja kerja, yang bisa dilakukan sembari bekerja tanpa meninggalkan tempat duduk. Foto ilustrasi: Freepik/diana.grytsku
  1. Pose sapi variasi (Gomukhasana)

Pertahankan postur tegak sambil menjaga kaki tetap rata di lantai. Angkat lengan kanan ke langit-langit, tekuk di siku dan biarkan tangan kanan jatuh di antara tulang belikat.

Letakkan tangan kiri ke belakang dan genggamlah tangan kanan. Jika menggenggam tangan tidak memungkinkan, gunakan tali atau kain untuk menjembatani. Tarik napas dalam-dalam, rasakan peregangan ini hingga punggung atas dan bahu. Ganti sisi dan ulangi.

Pose ini merelaksasikan dan memperkuat punggung bagian atas, melepaskan ketegangan yang disebabkan karena duduk terlalu lama.

  1. Peregangan kuadrisep (Natrajasana)

Bergeser ke depan kursi dan sambil memegang sandaran atau sisi kursi untuk menopang, tekuk lutut kanan dan bawa kaki kanan ke arah bokong. Pegang kaki atau pergelangan kaki kanan dengan tangan kanan dengan lembut tekan kaki ke bokong.

Rasakan regangan di paha depan kanan dan fleksor pinggul. Pertahankan posisi selama beberapa napas, lalu ganti sisi dan ulangi tindakan yang sama. Posisi ini membantu membuka fleksor pinggul dan melawan efek duduk lama.

Demikianlah penjelasan mengenai 6 pose yoga di meja kerja, yang bisa dilakukan sembari bekerja tanpa meninggalkan tempat duduk. Selamat mencoba!

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network