Chikita Fawzi Berkolaborasi Produk dengan Peserta AKI 2023 di Kota Kudus Jawa Tengah

Novi
Pada pelaksanaan Pameran AKI 2023 Kudus, Direktur Kuliner Kriya Desain dan Fesyen Kemenparekraf melaksanakan Creative Talkshow bersama Chikita Fawzi, public figure dan pengusaha. Foto: Ist

Pameran AKI 2023 Kudus diselenggarakan di Kudus City Walk. Salah satu tempat pembelanjaan di Kudus yang diharapkan bisa menjadi wadah promosi maksimal untuk produk dan karya terpilih, sehingga pendapatan akan meningkat dan UMKM Kreatif naik kelas.

Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) merupakan program unggulan pengembangan ekonomi kreatif melalui peningkatan kapasitas dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif pada subsektor kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, film, dan musik, yang akan diselenggarakan di 16 Kota/Kabupaten di Indonesia.

Program ini diharapkan hadir untuk mendorong UMKM kreatif Indonesia naik kelas dan percepatan pertumbuhan ekonomi, dengan tema yang diangkat “PRODUK INDONESIA UNTUK EKONOMI KUAT”.

Tujuan program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di antaranya memberikan kontribusi ekonomi melalui ekonomi kreatif pasca pandemi, mencari dan menciptakan “ikon” produk ekraf baru yang bisa melekat di masyarakat, bahkan bisa mendunia, dan mendorong daya beli masyarakat serta mendukung kampanye pemerintah #BanggaBuatanIndonesia.

Adapun manfaat yang bisa dirasakan peserta adalah membangun jejaring dan database, produk atau karya terpublikasikan, dan memperluas pangsa pasar.

Finalis Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 merupakan hasil dari kurasi dengan total pendaftar 7.041, dengan total finalis dari 16 Kabupaten/Kota adalah 428 yang terdiri dari subsektor kuliner, kriya, fesyen, aplikasi/games, film, dan musik.

Produk/Karya Kreatif terpilih dari KUDUS terdiri dari:

• 20 Finalis dari Subsektor Kuliner, Kriya, Fesyen, dan Aplikasi/Games

• 7 Finalis dari Subsektor Film dan Musik

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network