Ajak UMKM Melek Digital, LSPR dan Jakarta Entrepreneur Gelar Seminar dan Festival Betawi 22-23 Juni

Novi
Seminar dan Festival Betawi akan digelar di Kelurahan/Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur pada 22–23 Juni 2023. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Para wirausahawan kini berlomba membangun bisnis UMKM. 

Sayangnya, banyak dari mereka yang belum memahami cara efektif meningkatkan penjualan dengan memanfaatkan digital komunikasi.

Inilah yang membuat Silver Lining mengumumkan program acara Seminar CANGKUL x Jakarta Entrepreneur “Masyarakat Intelektual dengan Melek Digital” dan Festival CANGKUL x Jakarta Entrepreneur “Pesta UMKM dengan Sentuhan Budaya Betawi”.

Febe Nathaline, Ketua Panitia mengatakan, Seminar dan Festival tersebut akan digelar di Kelurahan/Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur pada 22–23 Juni 2023. 

Acara ini akan dihadiri langsung oleh Lurah Kampung Tengah yaitu Budy Hartati, Benyamin Tambun selaku Kasatpel PPKUKM, Celine Wisuna selaku Owner Gift Inside dan narasumber Seminar CANGKUL x Jakarta Entrepreneur, serta Zhafran Tsany Yudizon sebagai Ketua Pembimbing acara dan narasumber Seminar CANGKUL x Jakarta Entrepreneur.

Harapannya, program ini akan memberikan kesadaran kepada masyarakat Kampung Tengah tentang pentingnya peran media sosial sebagai sarana aktivitas jual-beli, minat para UMKM untuk menggunakan media sosial juga meningkat, dan mereka bisa mengimplementasikan hasil seminar yang didapat.

"Saya yakin program ini akan memberi manfaat besar bagi masyarakat Kampung Tengah khususnya para pelaku UMKM," kata Budy Hartati, Lurah Kampung Tengah.

Sementara itu, Owner Gift Inside, Celine Wisuna mengajak masyarakat untuk melek digital dengan menebarkan harapan memajukan UMKM Indonesia. 

Untuk diketahui, kegiatan yang diprakarsai oleh mahasiswa/i LSPR bersama dengan Jakarta Entrepreneur ini diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat untuk dapat mengembangkan usahanya melalui pemanfaatan media sosial. 

Ketua Acara, Febe Nathaline, menjelaskan, “Dengan adanya program ini kami berharap dapat menjadi manfaat besar bagi masyarakat dalam mengembangkan usahanya. Kegiatan ini kami dedikasikan bertepatan dengan ulangtahun Jakarta sebagai bentuk dukungan kami terhadap UMKM lokal”.

Program ini tentunya menjadi pengalaman yang besar di Kampung Tengah. “Melalui program ini saya harapkan kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM agar ilmu yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik kedepannya,” tandas Budy Hartati, Lurah Kampung Tengah.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network