Jembatan-Jembatan Paling Berbahaya dan Menakutkan di Dunia - 2

Tim iNews
Jembatan Iya Kazurabashi di Jepang.Foto: bedtimez.com

DEPOK, iNews.id - Jembatan merupakan infrasturtur penting yang dapat membantu kita mencapai satu area ke area lain yang dipisahkan kali, sungai, bahkan laut. 

Namun, tidak semua jembatan aman untuk kita lalaui, karena d dunia ini banyak sekali jembatan yang harus dilalui dengan sangat hati-hati atau bahkan sebaiknya tidak digunakan sama sekali. 

Berikut adalah jembatan yang paling menakutkan dan berbahaya di dunia karena beberapa di antaranya mungkin tidak memiliki fitur keselamatan yang tepat, sementara yang lain berada di lereng lereng yang curam, sehingga untuk mencapainya Anda harus pergi ke ketinggian yang menciutkan nyali.


11. Jembatan Ai Petri di Ukraina


Jembatan Ai Petri di Ukraina

Meskipun ada tali untuk digantung dan papan tidak berjauhan, Anda pasti sangat deg degan ketika melintasi jembatan yang berada di ketinggian 4.000 kaki (sekitar 1.219 meter) di atas ngarai di Pegunungan Krimea, terutama ketika angin berhembus kencang. Tipsnya, jangan melihat ke bawah saat menyeberangi jembatan itu.


12. Jembatan Dewa di China


Jembatan Dewa di China

Huang Shang adalah rumah bagi Yellow Mountain, dan di dalamnya terdapat Bridge of Immortals (Jembatan Dewa). Ini menawarkan perjalanan ke puncak granit lainnya dan tidak panjang, tetapi pemandangan di bawah jembatan ini dapat membuat Anda tercengang. Namun, perjalanan menuju ke jembatan itu mungkin malah lebih berbahaya! 


13. Jembatan Iya Kazurabashi di Jepang


Jembatan Iya Kazurabashi di Jepang.Foto: bedtimez.com

Kebanyakan orang merasa percaya diri ketika jembatan dibuat menggunakan bahan modern, tetapi tidak demikian halnya dengan Jembatan Iya Kazurabashi yang dibangun untuk menyeberangi Sungai Iya-gawa, karena jembatan ini dibuat dengan menggunakan papan kayu yang bahkan tidak saling berdekatan, dan di antara satu papan dengan papan lainnya ada yang berjarak hingga 1 kaki atau sekitar 30,48 cm!


14. Jembatan Keshwa Chaca di Peru


Jembatan Keshwa Chaca di Peru

Bisakah Anda bayangkan ketika Anda harus melalui jembatan yang terbuat dari rumput yang dikepang? Material pembuatan Jembatan Keshwa Chaca ini saja sudah cukup bikin "keder", belum lagi karena jembatan ini dibuat di atas aliran Sungai Apurimac yang deras. Namun kabar baiknya adalah bahwa penduduk di sini membangun kembali jembatan itu setiap bulan Juni. Jadi, mungkin aman untuk Anda lalui.


15. Jembatan U Bein di Myanmar


Jembatan U Bein di Myanmar

Jembatan yang mengesankan ini membentang 3/4-mil (sekitar 1,2 kilometer) di atas Danau Taungthaman, namun tidak memberi Anda banyak ketenangan pikiran saat melintasinya. Selain dibangun pada tahun 1850 dan menggunakan kayu jati yang kokoh, tetapi di sepanjang jembatan ini tidak ada pagar atau jaring pengaman. Jadi, menyeberanglah jika Anda berani.


16. Jembatan Deosai di Pakistan


Jembatan Deosai di Pakistan

Jembatan ini merupakan satu-satunya jembatan penyeberangan di atas sungai yang mengalir di Taman Nasional Deosai, tetapi jembatan itu hanyalah sebuah jembatan gantung yang terbuat dari tali dan kabel. Yang menakutkan, rel kawatnya tidak terlalu tebal, dasarnya yang dari papan telah bobrok, namun digunakan oleh kendaraan dan pejalan kaki. Wow!


17. Jembatan Bambu Ko Paen di Kamboja


Jembatan Bambu Ko Paen di Kamboja

Bayangkanlah sebuah jembatan yang tidak bisa berdiri sepanjang tahun. Itulah Jembatan Bambu Ko Paen. Jembatan yang menghubungkan Ko Paen dan Kampong Cham di Kamboja ini dibuat warga setempat dengan menggunakan 50.000 batang bambu dan memiliki panjang 3.300 kaki (sekitar 1 kilometer). Namun, jembatan itu hanya dibuat di setiap awal musim kemarau (Desember). Kemudian, sebelum bulan Mei jembatan itu dibongkar untuk dipasang lagi di awal musim kemarau.


18. Jembatan Monyet di Vietnam


Jembatan Monyet di Vietnam

Jembatan ini cukup populer di Vietnam karena dibangun untuk membantu masyarakat menyeberangi sungai, tetapi Monkey Bridge ini tidak memiliki fitur modern seperti beton atau logam, dan dibuat secara konvensional dengan menggunakan batang pohon atau bambu yang diseimbangkan secara tidak stabil, dan kemudian diikat menjadi satu.


19. Jembatan Akar di India


Jembatan Akar di India

Banyak jembatan di India yang dibuat dari apa yang ada di alam. Contohnya Root Bridges yang dibuat dari akar pohon dengan cara dibentuk sedemikian rupa agar orang dapat menyeberangi kali dan sungai. Namun, ketinggian jembatan ini dan banyaknya serangga yang hidup di atas jembatan ini mungkin akan membuat Anda ingin berbalik untuk mencari jembatan lain. Bahkan meski tidak ada solusi lain.


20. Jembatan Taman Negara Canopy Walkways di Malaysia


Jembatan Taman Negara Canopy Walkways di Malaysia

Jembatan gantung ini berada di tempat yang tingginya beberapa kaki dari tanah dan berada di hutan Malaysia. Lebar jembatan iu hanya cukup untuk satu orang dan panjangnya 1.700 kaki (sekitar 518,16 meter). Yang akan menggetarkan perasaan Anda saat menitinya adalah dasar jembatan yang terbuat dari papan, tali, dan anyaman logamnya. Jika Anda melalui jembatan ini, cobalah fokus pada keindahan alam di sekitarnya daripada memikirkan bagaimana seandainya jika Anda jatuh dari jembatan itu.

sumber: bedtimez.com

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network