Destinasi Menarik di Desa Wisata Kreatif Terong Belitung, Dulunya Bekas Tambang Timah

Kartika
Desa Wisata Kreatif Terong di Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel). Foto: desawisataterong.com

Desa Wisata Kreatif Terong juga memiliki potensi di sektor ekonomi kreatif, seperti seni tari dan ragam budaya di antaranya Makan Bedugalang. Desa wisata ini juga memiliki ragam suvenir baik kuliner maupun kriya serta fesyen. 


Seni tari di Desa Wisata Kreatif Terong di Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel). Foto: laman Kemenparekraf

Menparekraf Sandiaga mengatakan, dengan potensi yang berkelas dunia itu ia mendorong agar Pokdarwis bersama pemerintah kabupaten serta pemerintah provinsi dapat mendorong hadirnya event-event berkelas dunia, seperti olahraga, musik, budaya, sejarah, dan lainnya sehingga bisa menarik wisatawan internasional. 

Sandiaga mengatakan Kemenparekraf akan terus memberikan dukungan salah satunya dengan mengupayakan pembukaan kembali penerbangan internasional ke Belitung. Menurutnya, dengan world class tourism maka harus dibuka bandaranya untuk bisa penerbangan langsung dari internasional.

“Nanti saya ajukan jika ada event-event berkelas dunia. Saya akan berkoordinasi untuk perizinan dengan Kementerian Perhubungan agar bisa ada penerbangan langsung ke Tanjung Pandan dan juga di sini ada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang," pungkas Sandiaga. 

Dalam kunjungan tersebut, juga hadir Bupati Belitung, Sahani Saleh; Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie; serta Kepala Dinas Pariwisata Budaya Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wydia Kemala Sari. 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network