Tembus 229 Anak Diimunisasi, Kesadaran Kesehatan Terhadap Balita di Depok Meningkat

Reza Rachmad Sidi
Pelaksanaan Sub - Pekan Imunisasi Nasional di RW 07, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo. Foto: Diskominfo Kota Depok

JAKARTA, iNewsDepok.id - 229 balita sudah diberikan imunisasi dalam  rangka Sub-program Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) polio regional Jawa Barat tahapan kedua pada Senin, 22 Mei 2023 di di RW 07, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo.

Pemerintah Kota Depok melaksanakan Sub-PIN bertujuan untuk mencegah balita berusia 0-59 bulan terkena virus yang mengakibatkan kelumpuhan. Dilansir dari Diskominfo Kota Depok, Senin (22/5/2023), Pupung Purwawijaya selaku Sekretaris Kecamatan Limo, mengatakan, "Pada pelaksanaan Sub PIN Polio hari ini kami berhasil memberikan imunisasi kepada 229 balita."

Jumlah anak yang sudah di imunisasi melebihi target dari perkiraan sekitar 150 anak. Dengan lonjakan itu menandakan masyarakat sudah mulai peduli terhadap kesehatan anak demi mencegah penyakit Poliomyelitis. 

pelaksanaan Sub-PIN ini dilaksanakan di beberapa lokasi mulai dari puskesmas, posyandu, dan satuan pendidikan seperti PAUD atau TK. Bagi warga Depok yang ingin mengimunisasi anaknya tidak perlu khawatir ketinggalan dikarenakan Sub-PIN ini akan dilaksanakan mulai dari 22 Mei hingga 2 Juni 2023. 

 

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network