Daftar Ranking Petinju Ringan Super WBA, Jagonya Rolando Rolly Romero Promosi Menuju Juara

Mada Mahfud
Petinju profesional harus pintar promosi sehingga pertarungannya mendatangkan penonton dan sponsor. Rolando Romero langsung terlibat duel perebutan juara WBA Ringan Super usai kalah KO dari Tank Davis di kelas Ringan. Foto: Instagram Rolando Romero

Meski berada di urutan ke-5 daftar penantang Ringan Super WBA, Rolly Romero langsung menjadi penantang utama melawan sang juara Alberto Puello.

Duel Rolly Romero vs Alberto Puello pun dirancang pada hari ini, Minggu (14/5/2023). Sayangnya Alberto Puello gagal melewati test doping.

Gelar Alberto Puello sebagai Juara Ringan Super WBA dicopot. Gelar pun lowong dan diperebutkan Rolly Romero dengan penantang nomor 1 WBA Ismael Barroso.

Uniknya dalam duel Rolly Romero vs Ismael Barroso untuk memperebutkan gelar WBA Ringan Super juga terdapat partai tambahan antara Batyr Akhmedov vs Kenneth Sims Jr.

Dalam posisi ranking WBA Ringan Super, posisi Batyr Akhmedov di nomor 3 dan Kenneth Sims Jr di nomor 10. Posisi Batyr Akhmedov sebenarnya di atas posisi Rolly Romero yang berada di urutan 5.

Melesatnya Rolly Romero tak lain dan tak bukan karena petinju Amerika Serikat ini merupakan anak kesayangan promotor tinju dunia Al Haymon dari Premier Boxing Champions. Al Haymon memang memiliki pengaruh besar dalam pertandingan tinju saat ini.

Namun Al Haymon juga tak sembarangan memilih Rolly Romero. Petinju Amerika Serikat ini sangat pintar mempromosikan dirinya sebelum duel terjadi.

Kepintaran Rolly Romero ini mendatangkan minat jaringan televisi yang menyiarkan dan menjual siarannya ke seantero dunia. Jika duel sang petinju laku, orang-orang di seputar dunia tinju juga bisa tersenyum lebar, ada aliran gepokan dollar dalam jumlah besar.

Tinju profesional memang tak lepas dari bisnis dan siapapun petinju yang piawai mempromosikan dirinya akan dapat peluang untuk menyodok dalam duel-duel besar.
 

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network