Cara Hemat Baterai HP, Tak Khawatir Lowbat

Rigel Ali
Ilustrasi smartphone yang habis baterai. Foto: Freepik

6. Hindari penggunaan widget

Widget memang membuat layar smartphone kita lebih menarik. Namun, menaruh banyak widget di home screen akan membuat baterai menjadi lebih boros. Widget-widget ini akan aktif dan menguras baterai sedikit demi sedikit. Karena itu, kurangi penggunaan widget agar membuat baterai lebih tahan lama.

7. Kurangi waktu standby layar

Salah satu hal yang membuat baterai boros adalah karena penggunaan cahaya layar. Tidak hanya karena cahaya yang terlalu terang, juga akibat terlalu lama menyala, termasuk karena standby terlalu lama.

Pengguna dapat mengurangi waktu stanby layar di menu pengaturan dan mengubahnya menjadi tidak terlalu lama agar penggunaan baterai lebih hemat.

8. Matikan fitur automatic sync

Fitur ini berguna untuk mengecek apakah ada informasi baru dari aplikasi yang ada di smartphone, seperti email yang masuk atau notifikasi dari aplikasi media sosial.

Ternyata, ini dapat menguras baterai juga. Untuk itu, pengguna bisa mematikan fitur tersebut di menu pengaturan smartphone.

Itulah beberapa cara menghemat baterai smartphone yang bisa dilakukan, baik oleh pengguna Android maupun Apple. Pengguna tak perlu lagi khawatir dengan lowbat. Selamat mencoba dan semoga membantu!

Editor : M Mahfud

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network