Asal Usul Tempe, Makanan Vegan Terenak di Dunia yang Dikenal di Eropa dan Amerika Sejak Dulu

Muhammad Sukardi/Kartika
Inilah asal usul tempe, kuliner khas Indonesia yang perlu diketahui. Beberapa waktu lalu, kita berbangga karena kuliner khas Indonesia tempe goreng dinobatkan sebagai makanan vegan terenak di dunia. Foto: Pixabay/Dyah Ahsina Fahriyati

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah asal usul tempe, kuliner khas Indonesia yang perlu diketahui. Beberapa waktu lalu, kita berbangga karena kuliner khas Indonesia tempe goreng dinobatkan sebagai makanan vegan terenak di dunia.

Predikat tempe makanan vegan terenak di dunia ini diperoleh dari Taste Atlas, ensiklopedia makanan dunia. Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Taste Atlas merilis daftar 50 best traditional vegan dishes in the world.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @tasteatlas, tempe goreng dari Indonesia berada di peringkat keempat makanan vegan terenak di dunia, dari 50 daftar makanan vegan terenak di dunia.

Adapun posisi pertama makanan vegan terenak di dunia adalah Zeytoon Parvardeh dari Iran. Posisi selanjutnya Guacamole dari Meksiko dan selanjutnya Muhammara dari Suriah.

Masuknya tempe goreng sebagai makanan vegan terenak di dunia ini mengalahkan menu popular dunia seperti Spaghetti Aglio e Olio dari Italia, Hummus dari Timur Tengah, hingga Avocado Toast dari Amerika Serikat.

Sementara berdasarkan situs resmi Taste Atlas, tempe goreng asal Indonesia berada di peringkat kelima, setelah Mujaddara dari Irak di peringkat keempat.

Masuknya menu tempe goreng sebagai makanan vegan terenak di dunia membuktikan bahwa makanan Indonesia memang tidak ada duanya. Kabar ini pun sempat viral di Twitter, yang informasinya dilihat lebih dari 1,5 juta dan disukai 1,4 ribu netizen.

Asal Usul Tempe

Sebagaimana diketahui, tempe merupakan makanan khas Indonesia, yang juga menjadi favorit banyak orang. Tempe banyak diproduksi di Pulau Jawa, terutama Jawa Tengah dan sekitarnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network