Viral, Bule Australia Ngamuk Ludahi dan Marahi Imam Masjid, Kesal Dengar Suara Murotal Alquran

Edi Purwanto/Network
Viral, sebuah video yang memperlihatkan seorang bule Australia marah dan meludahi imam masjid di Bandung. Foto: Tangkapan Layar

BANDUNG, iNewsDepok.id - Viral, sebuah video yang memperlihatkan seorang bule Australia marah dan meludahi imam masjid di Bandung.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (28/4/2023) pagi di Masjid Jami Al-Muhajir, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung. Pelaku yang diduga bernama MBCAA (48) menginap di sebuah hotel dekat masjid tersebut.

Dalam video tersebut, pelaku mengenakan celana panjang hijau, kaus lengan panjang hitam, dan topi bertuliskan "NY".

Pelaku masuk ke dalam masjid dan berjalan menuju mimbar. Di sana, pelaku melihat imam masjid, M Basri Anwar, sedang memutar murotal atau lantunan ayat suci Alquran menggunakan handphone dan pengeras suara.

Pelaku kemudian mengucapkan kata-kata tidak pantas kepada imam masjid yang tidak paham bahasa Inggris. Setelah itu, pelaku meludahi wajah imam masjid karena merasa terganggu dengan lantunan ayat suci Alquran yang diputar. Akibatnya, M Basri Anwar lari masuk ke kantor dewan kemakmuran masjid.

Menurut M Basri Anwar, pelaku merasa terganggu dengan lantunan ayat suci Alquran yang diputar karena sedang Jumat Bersih.

"Pas lagi Jumat Bersih kan suka ada murotal Alquran. Kayanya dia (pria bule) merasa terganggu," kata M Basri Anwar.

"Lima kali ngomong fuck dengan nada tinggi. Udah ancang-ancang mukul. Tapi saya gak sempat kena pukulan. Meludahnya satu kali, kena muka," ujar korban.

Pelaku menginap sendirian di sebuah hotel dekat masjid dan hendak berlibur di Bandung. Namun, saat dicari ke hotel, pelaku sudah tidak berada di sana.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network