Usai Viral, Kini Halaman Rumah Abah Jajang di Cianjur Selatan Kondisinya Memprihatinkan

Dhodi
Kondisi halaman rumah Abah Jajang ketika sebelum viral (kiri), dan kondisi terkini sesudah viral (kanan). Foto : Instagram @tukang_ulinn5 dan TikTok @kiyooo.04.

DEPOK, iNewsDepok.id – Setelah viral di berbagai media sosial dan banyak dikunjungi orang, halaman rumah Abah Jajang yang berlatar belakang pemandangan air terjun Curug Citambur, kini kondisinya memprihatinkan.

Rumah yang berlokasi di Citambur, Cianjur Selatan, Jawa Barat ini viral di media sosial karena lokasinya berada di daerah pedesaan yang memiliki keindahan alam yang asri dan indah. Selain itu rumah tersebut memiliki latar belakang pemandangan air terjun Curug Citambur yang tampak sangat jelas.

Hal tersebut yang akhirnya membuat banyak orang penasaran dan berdatangan ke rumah Abah Jajang. Bahkan tak sedikit yang bermalam di halaman rumah Abah Jajang dengan mendirikan tenda. Bahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga berkesempatan berkunjung dan bertemu dengan Abah Jajang.

Banyaknya orang yang datang ke rumah Abah Jajang, membuat kondisi area di sekitarnya saat ini tampak memprihatinkan. Halaman rumah Abah Jajang yang asri dan sering menjadi lokasi berkemah, kini kondisinya berubah drastis dibandingkan saat sebelum viral.

Hal tersebut seperti yang tampak dalam video unggahan akun TikTok @kiyooo.04, yang memperlihatkan kondisi terkini halaman rumah Abah Jajang.

“Kondisi kawasan abah jajang setelah viral malah jadi gini tempatnya,” tulis akun TikTok @kiyooo.04 di video yang diunggah pada Kamis (27/04/2023).

Tampak dalam video tersebut kondisi halaman rumah Abah Jajang yang sebelumnya tampak asri tertutup rumput yang terawat, kini berubah menjadi tanah becek. Tak hanya itu, berbagai tanaman di sekitar halaman sebagian kondisinya juga tampak rusak.

Diduga kondisi tersebut disebabkan oleh pengunjung yang berkemah di halaman rumah Abah Jajang, yang datang dari berbagai kota dan dari luar negeri. Dalam salah satu video yang diunggah akun TikTok @kiyooo.04, disebutkan ada pengunjung yang berasal dari Australia.

Dalam percakapan di video juga terungkap bahwa mesik kondisi halaman rumahnya memprihatinkan, Abah Jajang mengaku tetap senang jika tempat tinggalnya banyak didatangi orang.

Meski begitu, Abah Jajang mengaku tetap senang jika banyak pengunjung yang datang. Sebab, dengan berbincang bersama wisatawan ia merasa seperti memiliki banyak saudara yang datang ke rumahnya.

Video kondisi halaman rumah Abah Jajang yang memprihatinkan tersebut, mengundang netizen memberi tanggapan di kolom komentar video.

“Saya pernah komen di salah satu video, khawatir kalo sudah viral. Dan kekhawatiran saya terjawab,” komentar netizen.

“Perlahan lahan keindahan akan terkikis,” tulis netizen.

“Bentar lagi juga bakal banyak warung atau orang yang membuat wisata di situ,” timpal netizen.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network