Ingat Arus Balik Menuju Pelabuhan Merak, Ini Pesan Kapolda Banten

Tama
Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto berpesan kepada pemudik arus balik yang akan turun di Pelabuhan Merak. Foto: iNews Depok/Tama

SERANG, iNewsDepok.id - Sukses mengamankan jalur mudik di kawasan Pelabuhan Merak dan Ciwandan, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengapresiasi pemudik yang menaati aturan selama mudik Lebaran 2023. Namun demikian, Kapolda Banten mengingatkan para pemudik apa yang harus diperhatikan selama arus balik menuju ibu kota.

Polda Banten saat ini telah bersiap menghadapi arus balik Lebaran 1444 Hijriah, tahun 2023 setelah mengamankan arus mudik yang berjalan lancar.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menaati aturan dan mengikuti imbauan pemerintah sehingga mudik relatif aman. Saya juga berterima kasih kepada para personel Polda Banten yang telah siap siaga dalam melayani masyarakat pada saat arus mudik dan hal ini juga berkat koordinasi dan kerjasama antara instansi terkait," kata Irjen Pol Rudy Heriyanto, dalam keterangannya, Senin (24/4/2023).

Orang nomer satu di Polda Banten ini akan terus bersinergi dengan seluruh elemen, agar arus balik berjalan lancar.

"Saya berharap pada saat arus balik nanti soliditas dan sinergitas akan tetap terjaga dengan baik sehingga pelayanan terhadap masyarakat pada saat arus balik berjalan dengan lancar aman dan terkendali," ujar Kapolda Banten.

Kapolda Banten berpesan kepada para pemudik yang kembali dari Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Panjang menuju Pelabuhan Merak, agar lebih mempersiapkan diri. Mulai dari persiapan kendaraan dan lainnya.

"Saya mengimbau bagi pemudik yang akan kembali melalui pelabuhan Bakauheni dan pelabuhan panjang menuju Pelabuhan Merak agar memastikan BBM kendaraan yang akan digunakan cukup sebelum memasuki kapal," imbuh Rudy.

Selanjutnya Kapolda Banten juga mengimbau pemudik, khususnya yang membawa kendaraan pribadi untuk benar-benar memanfaatkan waktu istirahat di dalam kapal penyeberangan. Selain itu, ia juga berpesan untuk tidak parkir terlalu lama di rest area, agar tidak menimbulkan kepadatan.

 "Saya berpesan agar masyarakat menyelesaikan urusan makan dan toilet sebelum kapal ferry bersandar di Merak.

Untuk mengantisipasi antrean BBM, resto dan toilet di rest area wilayah Banten yang sangat terbatas tempat parkir," imbuhnya.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network