4 Tips Tampil Stylish Saat Hari Raya Ala Zaskia Sungkar, Tetap Nyaman Dikenakan

Wiwie Heriyani/Kartika
Berikut ini 4 tips tampil stylish saat Hari Raya ala Zaskia Sungkar. Foto: Instagram/@zaskiasungkar15

DEPOK, iNewsDepok.id - Berikut ini 4 tips tampil stylish saat Hari Raya ala Zaskia Sungkar. Meski tampil gaya, tetapi outfit Lebaran yang dikenakan tetap nyaman.

Penampilan yang stylish namun tetap nyaman dibutuhkan, agar saat bersilaturahmi tidak hanya terlihat gaya, tetapi nyaman mengenakan busana tersebut meski harus bepergian ke rumah-rumah kerabat.

Lantas bagaimana tampil stylish namun tetap nyaman saat Hari Raya? Berikut ini 4 tips tampil stylish saat Hari Raya ala fashion designer Zaskia Sungkar dalam siaran pers Lazada beberapa waktu lalu, dikutip iNewsDepok.id pada Rabu (19/4/2023):

4 Tips Tampil Stylish Saat Hari Raya

  1. Pilih modest wear

Tren fashion yang semakin beragam, banyak pilihan gaya outfit yang tak terbatas. Di era modern ini tak hanya gamis ataupun kaftan, tapi kini ada banyak pilihan fashion item yang bisa dikreasikan, khususnya untuk pilihan fashion perempuan.

Ada banyak pilihan gaya yang bisa di padu padan, terlebih tren pakaian simpel dan polos yang sedang marak belakangan ini.

Anda bisa memadukan atasan ataupun outer dengan kombinasi lace dengan celana palazzo polos ataupun rok panjang, sehingga momen lebaranmu bisa tampil gaya dan tetap modest sesuai dengan tradisi.

  1. Koordinasi warna is a key

Dalam satu keluarga biasanya ada saja yang mewajibkan untuk menggunakan busana ataupun dresscode seragam demi kekompakkan di kala Lebaran. Ini pastinya agar sesi foto bersama terlihat lebih manis dan serasi.

Untuk memudahkan mencari pilihan busana lebaran, Anda bisa cari yang punya berbagai pilihan model, ukuran dan bahkan dengan warna dan motif senada untuk setiap anggota keluarga.

Nah, bila Anda kurang nyaman mengenakan busana seragam lebaran bersama keluarga, sebaiknya pilih busana dengan warna senada sehingga Anda dan keluarga bisa tetap tampil kompak, serasi, namun sesuai dengan preferensi gaya diri.

  1. Jangan lupakan kenyamanan

Tidak ada yang lebih tepat dari mengenakan outfit nyaman selama perayaan Lebaran yang melibatkan berbagai agenda mulai dari ibadah Salat Ied hingga tradisi berkeliling dan bersilaturahmi dengan keluarga.

Pilihlah jenis atau material pakaian dengan cermat agar acara kumpul bersama keluarga tetap nyaman seharian. Anda bisa memilih material pakaian dari jenis pakaian breathable atau mampu menyerap keringat seperti katun maupun linen.

Untuk look yang lebih formal, pilihlah material poplin maupun viscose yang memberikan efek lebih shiny dan mewah.

Sementara untuk laki-laki, berbagai atasan dengan warna yang cenderung netral maupun soft dapat dipadukan dengan celana warna senada.

Dengan look ini Anda bisa mengenakan kembali busana Lebaran untuk kesempatan lainnya seperti ke kantor ataupun bepergian, sehingga busana Lebaran dapat digunakan berkali-kali.

  1. Kecil tapi penting, yakni aksesori

Selain busana, aksesori juga memainkan peranan penting agar bisa tampil lebih modis dan bergaya. 

Untuk perempuan, ada banyak pilihan aksesori yang dapat digunakan seperti anting dan kalung statement yang colorful sehingga membuat penampilan menjadi lebih standout.

Selain itu, scarf juga dapat digunakan sebagai aksesori penutup kepala maupun layering tampilan busana.

Pilihlah tas mungil yang bisa dijinjing ataupun diselempang dengan warna netral sehingga tetap fungsional dan masuk ke segala situasi acara.

Untuk pria, jangan lupakan jam tangan semi-formal to elevate your look!

Itulah 4 tips tampil stylish saat Hari Raya ala Zaskia Sungkar.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network