Laskar Betawi Geruduk PT AMI karena Dugaan Serobot Tambang dan Kriminalisasi Helmut Hermawan

Kartika
Sekelompok masyarakat yang menamakan diri sebagai Laskar Suku Betawi melakukan demonstrasi terhadap PT Aserra Mineralindo Investama (PT AMI) di Office 8 SCBD, Jakarta Pusat. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sekelompok masyarakat yang menamakan diri sebagai Laskar Suku Betawi melakukan demonstrasi terhadap PT Aserra Mineralindo Investama (PT AMI) di Office 8 SCBD, Jakarta Pusat pada Senin (17/4/2023).

Demo ini dipimpin Panglima Selatan Laskar Suku Betawi Guru Panca Nur. Demo menyerukan perlawanan terhadap mafia tambang, buntut penyerobotan lahan tambang di Luwu Timur dan kriminalisasi terhadap eks Direktur Utama PT Citra Lampia Mandiri (PT CLM) Helmut Hermawan.

Panca Nur mengungkapkan aksi arak-arakan ondel-ondel bersama para jawara silat ini dilakukan atas instruksi Rais Laskar Suku Betawi David Darmawan. David diketahui sedang mengawal kasus adiknya, Helmut Hermawan yang saat ini berada dalam tahanan Polda Sulsel dan dalam kondisi sakit, namun belum mendapat kesempatan berobat secara layak.

Dalam orasinya, Panca Nur mengatakan, mereka menuntut keadilan atas kasus yang menimpa Helmut, yang diduga dilakukan oleh kroni-kroni Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej.

“Kasus ini sangat merugikan dan menzalimi,” kata Panca Nur kepada wartawan.

Panca Nur mengatakan atas nama Laskar Suku Betawi, dia ingin menyampaikan aspirasi untuk melawan dan memberantas mafia tambang.

“Saya di mari mewakili saudara-saudara Betawi. Atas nama Laskar Suku Betawi, Panglima Selatan Laskar Suku Betawi ingin menyampaikan aspirasi untuk melawan mafia tambang dan memberantas mafia tambang bersama rais kami Bang David Darmawan. Kita semua di sini nggak menuntut macam-macam, kita yang mengikuti konstitusi yang ada. Kita cinta pada hukum yang ada," tambah Panca Nur.  

Lebih lanjut, Panca Nur mengajak seluruh masyarakat Betawi untuk berani menyuarakan keadilan, terutama terhadap saudara yang terzalimi oleh mafia-mafia tambang.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network