Trotoar di Margonda Segmen I Dirancang Ramah Disabilitas

TIm iNews
Penataan trotoar Segmen I di Jalan Margonda Raya Depok sudah ramping di penghujung tahun 2021. Foto: Diskominfo

DEPOK, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menyelesaikan penataan trotoar segmen I di sepanjang Jalan Margonda Raya. Trotoar segmen satu ini dirancang ramah disabilitas.

Trotoar ini hanya memiliki tinggi 14 cm dari permukaan jalan atau aspal sehingga memudahkan bagi mereka yang menggunakan kursi roda. Selain itu, jalur trotoar juga dibuat tidak berundak atau naik turun.

BACA JUGA:

Penataan Trotoar di Jalan Margonda Depok untuk Segmen II dan III di Tahun 2022

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan pihaknya membangun trotoar dari beberapa aspek, salah satunya adalah ramah terhadap disabilitas.

"Trotoar Segmen I ini, menerus atau tidak putus-putus. Nggak banyak naik turunnya juga. Kami rancang khusus untuk disabilitas," papar Citra Indah, Senin (3/1/2022).

Citra mengatakan, Pemkot Depok akan terus melakukan penyempurnaan fasilitas trotoar di Jalan Margonda Raya. Seperti, penambahan kursi dan lain-lain.

"Kursi dan lainnya akan menyusul pengadaannya. Mudah-mudahan trotoar ini bisa dimanfaatkan masyarakat," ucapnya.

BACA JUGA:

Makin Mudah Berbelanja Oleh-oleh Depok di Toko Online Ini

Sebagai informasi, titik trotoar yang dibangun yaitu sisi timur dari batas Jalan Margonda Raya dan Jalan Siliwangi sampai Jalan Dahlia. Kemudian, sisi barat dari Jalan masuk Cafe Poelang Kampung sampai dengan pintu keluar Balai Kota Depok.

Penataan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok dengan nilai sebesar Rp 2,5 miliar. Untuk pekerjaan lanjutan segmen I, akan dilaksanakan tahun 2022, berikut juga dengan pekerjaan segmen II dan III. 

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network