Kesamaan Tim Tszyu dan Floyd Mayweather Jr, Ditinggalkan Ayah dan Dilatih Paman

Mada Mahfud
Tak dilatih ayahnya, Tim Tszyu dan Floyd Mayweather Jr justru moncer dan menjadi juara dunia tinju berkat dilatih pamannya. Foto: Istimewa

Tim Tszyu mengaku tidak nyaman jika ayahnya berada di sisi ring tinju. ”Ayah saya terlalu banyak berteriak, itu tidak nyaman,” keluh Tim.

Floyd Mayweather Jr Ditinggal Ayahnya yang Dipenjara

Kisah Tim Tszyu menjadi juara dunia relatif lebih mudah dibandingkan dengan Floyd Mayweather Jr. Ayahnya, Floyd Mayweather Sr berasal dari keluarga miskin.

Satu-satunya cara mereka bisa keluar dari kemiskinan adalah Tinju. Maka Floyd Sr sejak 15 berlatih menjadi petinju yang kemudian diikuti adiknya Roger dan Jeff Mayweather.

Diantara ketiga kakak beradik, Roger Mayweather yang paling moncer kariernya. Pada duel di ring pro ke-15, Roger Mayweather sudah menjadi juara dunia WBA Bulu Super.

Total petinju berjuluk Black Mamba ini mengemas rekor ring tinju 72-13 yaitu 72 kali duel dan 13 kali diantaranya kalah.

Sementara Floyd Mayweather tak pernah menjadi juara dunia. Duel paling bergengsi Floyd Sr adalah saat mencoba merebut gelar USBA (Sabuk Asosiasi Tinju Amerika Serikat) pada 26 April 1985. Namun Floyd Sr kalah dari Marlon Starling.

Floyd Sr juga kalah KO ronde 10 dalam pertarungan dengan Sugar Ray Leonard yang kemudian menjadi legenda di kelas Menengah.

Menjadi petinju kelas bawah, kehidupan Floyd Sr terlunta-lunta. Iya pun sering cekcok dengan ibu Flyod Jr. Parahnya lagi orang tua baik ayah dan ibunya menjadi pecandu narkoba.

Editor : M Mahfud

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network