Konser di Solo, Deep Purple Bawakan Lagu Indonesia Raya di depan Presiden Jokowi

Dhodi
Deep Purple dan God Bless saat konferensi pers. Foto : Instagram @godblessrocks.

SOLO, iNewsDepok.id – Band rock legendaris asal Inggris yang ngetop di tahun 1970-an Deep Purple, sukses menggelar konser bertajuk Deep Purple World Tour 2023 di Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Solo, pada Jumat (10/03/2023).

Dalam konser tersebut juga dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang datang bersama Ibu Iriana Jokowi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Konser dibuka dengan penampilan Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta group yang membawakan lagu Gali Lobang Tutup Lobang, Fitnah, dan Hari Berbangkit.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Deep Purple dan God Bless yang tampil dalam satu panggung. Ini merupakan pertemuan kembali 2 grup musik tersebut dalam satu konser setelah 48 tahun berlalu. Sebelumnya pada tahun 1975 Deep Purple pernah menggelar konser di Stadion Senayan Jakarta dan God Bless sebagai band pembukanya.

God Bless tampil dengan membawakan lagu Huma, Musisi, Blablabla, Kehidupan, Cermin, Barat Timur, Anak Adam Instrumental, Bis Kota, Rumah Kita, Semut Hitam dan Trauma.

Saat di atas panggung, Ahmad Albar vokalis God Bless sempat menyapa Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming Raka. Dia mengucapkan terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk tampil di konser Deep Purple.

Deep Purple yang digawangi Ian Gillan (vokal), Roger Glover (bass), Ian Paice (drum), Don Airey (keyboard), dan Simon Mobride (gitar), tampil dengan membawakan lagu lagu hits mereka, antara lain Highway Star, Pictures, No Need Shout, Nothing At All, Lazy, Blind Man, Anya, Keys, Perfect, Space, Smoke On The Water, Hush, dan Black Night.

Sementara saat Deep Purple tampil dengan solo keyboard, sang keyboardist Don Airey membawakan nada lagu Indonesia Raya. Aksi tersebut langsung mendapat sambutan tepuk tangan yang meriah dari penonton.

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network