Komunitas Bank Sampah Kecamatan Sukmajaya Daur Ulang Sampah Menjadi Produk-produk Ini

TIm iNews
Komunitas Bank Sampah Kecamatan Sukmajaya mendaur ulang sampah menjadi produk bermanfaat. Foto: Diskominfo

DEPOK, iNews.id - Komunitas Bank Sampah Kecamatan Sukmajaya mengolah daur ulang sampah menjadi berbagai produk yang bermanfaat. Proses daur ulang tersebut melibatkan 700 relawan dari 70 bank sampah se-Kecamatan Sukmajaya.

“Alhamdulillah kami punya 700 relawan yang seluruhnya diberdayakan untuk membuat daur ulang sampah yang dapat dijadikan barang tepat guna,” papar Saptawati Meina, Senin (27/12/21).

Adapun produk yang dihasilkan yaitu sabun cuci piring, sabun pel lantai, pot tanaman hias, ecobag, eco enzym, dan aneka craft lainnya.

Saptawati mengatakan aneka produk sabun yang dihasilkan pihaknya merupakan daur ulang dari minyak jelantah. Minyak tersebut disaring dan dibersihkan untuk menjadi bahan dasar sabun. 

Sementara, pot tanaman hias dibuat dari diapers yang sudah dibersihkan sehingga  aman untuk digunakan. 

Ke depan, Saptawati berharap komunitas bank sampah di Kecamatan Sukmajaya mendapatkan dukungan dari seluruh elemen baik pemerintah, akademisi, maupun masyarakat. Hal itu agar terus mendapatkan nilai tambah ekonomi bagi pengurus dan relawan.

“Semoga sinergi dan dukungan terus meningkat sehingga program kami dapat terus berjalan dan membantu meningkatkan perekonomian,” paparnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network