Inilah 8 Pintu Rezeki dari Allah bagi Hamba-Nya, Salah Satunya karena Istighfar

Widaningsih/Kartika
Inilah 8 pintu rezeki dari Allah kepada hamba-Nya. Foto ilustrasi: Freepik/pinnacleanimates
  1. Rezeki karena sedekah

 مَنْ ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ أَضْعَافًا كَثِيرَةً ۚ وَاللَّهُ يَقْبِضُ وَيَبْسُطُ وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ "Barangsiapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik (yaitu bersedekah) niscaya Allah melipatgandakan kepadanya dalam jumlah yang banyak. Allah yang menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan."(QS. Al-Baqarah : 245)

  1. Rezeki karena menikah

 وَأَنْكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنْكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ ۚ إِنْ يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِي "...dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak dari hamba sahayamu baik laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, maka Allah akan memberikan kecukupan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya), Maha Mengetahui." (QS. An-Nur : 32).

  1. Rezeki karena anak

 وَلَا تَقْتُلُوا أَوْلَادَكُمْ خَشْيَةَ إِمْلَاقٍ ۖ نَحْنُ نَرْزُقُهُمْ وَإِيَّاكُمْ ۚ إِنَّ قَتْلَهُمْ كَانَ خِطْئًا كَبِيرًا[arabClose) "..dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu kerana takut miskin. Kamilah yang akan menanggung rezeki mereka dan juga (rezeki) bagimu. Membunuh mereka sungguh dosa yang besar.”(QS. Al-Israa' : 31).

Itulah 8 pintu rezeki dari Allah bagi hamba-Nya. Semoga kita selalu diberi kelancaran rezeki.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network