Mendapat Hidayah Setelah Dengar Kumandang Azan, Jawara Bulu Tangkis Ini Mantap Jadi Mualaf

Hendry Kurniawan/Kartika
Maria Febe Kusumastuti, pebulu tangkis Indonesia yang mantap menjadi mualaf setelah mendengar kumandang azan, mengucapkan dua kalimat syahadat pada 2013. Foto: Instagram @mariafebe13

DEPOK, iNewsDepok.id - Hidayah Allah Swt datang tanpa terduga, seperti yang dialami jawara bulu tangkis Indonesia Maria Febe Kusumastuti. Ia mendapat hidayah setelah mendengar kumandang azan dan mantap menjadi mualaf.

Mantan pebulu tangkis Indonesia ini resmi menganut agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat pada 2013, atas bantuan ustadz kenalan temannya di Pelatnas. Setelah memeluk Islam, Maria Febe mengganti namanya menjadi Aisyah Febe.

Maria Febe lahir dari keluarga Nasrani. Namun, sejak kecil perempuan kelahiran Boyolali, Jawa Tengah, 30 September 1989 ini senang setiap kali mendengarkan suara azan.

Setelah mendengar suara azan, Maria Febe tertarik pada Islam. Menurutnya, ia dapat merasakan ketenangan saat mendengarkan lantunan azan dan suara orang mengaji.

Saat kecil, ia hanya bisa menyimpan kesenangan mendengarkan azan di dalam hati. Pasalnya, Maria Febe tahu bila kedua orangtuanya merupakan penganut Kristiani yang taat.

Seiring usia, karier bulu tangkis Maria Febe semakin meningkat. Ia pun dipanggil untuk mengikuti Pelatnas Bulu Tangkis di Cipayung, Jakarta Timur.

Ketika menjalani hari-harinya di Pelatnas, Maria Febe semakin mantap memeluk agama Islam. Di sana pebulu tangkis tunggal putri Indonesia bisa lebih sering berinteraksi dengan rekan-rekannya yang menganut agama Islam.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network