Ini Tampilan VW Dakodok Finalis 10 Besar Hot Wheels Legends Tour Dunia 2022, Dipamerkan di IIMS 2023

Kartika
VW Dakodok, Mobil Juara Hot Wheels Legends Tour Asia Pasifik, dipamerkan di booth Toys Kingdom dan Hot Wheels pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Foto: Dok Toys Kingdom

JAKARTA, iNewsDepok.id - Seperti inilah tampilan VW Dakodok finalis 10 besar lomba Hot Wheels Legends Tour 2022 tingkat dunia, yang dipamerkan dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Mobil Volkswagen (VW) Dakodok merupakan hasil ‘perkawinan silang’ antara VW Combi Dakota dan VW Kodok (Beetle). Mobil yang dibangun Denny Kusumah ini menjadi wakil Indonesia yang menyabet posisi pertama favorit se-Asia Pasifik dan finalis 10 besar dunia.

Toys Kingdom merek usaha Kawan Lama Group yang menyediakan koleksi lengkap mainan dan hobi untuk segala usia, bersama Hot Wheels merek mainan mobil berbahan metal milik Mattel Inc, memamerkan Dakodok di IIMS 2023 pada 16-26 Februari 2023 di hall B3, booth S20, JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Ellen Widodo, General Manager Marketing Communications Toys Kingdom, menjelaskan hadirnya Toys Kingdom di IIMS 2023 bukan yang pertama kali. Selama 8 tahun terakhir, Toys Kingdom secara rutin ditunjung sebagai partner ritel mainan eksklusif oleh penyelenggara IIMS.

“Namun, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini kami memboyong Dakodok, mobil modifikasi karya anak bangsa yang menjadi juara satu Hot Wheels Legend Tour 2022 di Indonesia dan juara 1 favorit se-Asia Pasifik, dan akhirnya menjadi salah satu dari finalis 10 besar dunia,” jelas Ellen dalam keterangan resminya, pada Selasa (21/2/2023).

Hot Wheels Legends Tour adalah program global tahunan yang diadakan Hot Wheels sejak tahun 2018. Misinya adalah pencarian mobil modifikasi terunik dan terbaik dari seluruh dunia.

Kompetisi Hot Wheels Legends Tour digelar dari tingkat nasional, regional, dan global. Berdasarkan hasil penilaian juri lokal dan global, Denny Kusumah bersama mobil VW Dakodok-nya berhasil menjadi juara Indonesia dan mengalahkan 130 peserta lain.

Di samping menjadi jawara di Hot Wheels Legends Tour Indonesia, VW Dakodok ini juga berhasil menjadi juara 1 Fan Favorite mewakili Asia Pasifik, dan menjadi salah satu dari finalis 10 besar Hot Wheels Legends Tour (Global) 2022.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network