Viral Wajah Terduga Pelaku Tabrak Lari Wanita di Depok, Bonceng Korban yang Sekarat lalu Dibuang

Achmad Al Fiqri/Hikmatul Uyun
Tampak pelaku tabrak lari wanita di Depok, lalu korban dibuang. Foto: Instagram

DEPOK, iNewsDepok.id -  Wajah terduga pelaku yang menabrak lari dan membuang seorang wanita ke kandang ayam di Depok viral di media sosial. Saat ini, pelaku sedang diburu polisi.

Dalam rekaman CCTV, terlihat terduga pelaku mengenakan jaket warna merah dan topi hitam. Ia pun mengendarai sepeda motor berwarna putih.

Di jok belakang motor, pelaku tampak membonceng seorang wanita korban yang ditabrak lari olehnya.

Korban bernama Ellyefen (53) terlihat sudah sekarat. Kaki kirinya tampak berlumuran darah.

Namun, bukannya membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, pelaku justru nekat membuangnya ke kandang ayam hingga korban pun tewas tak terselamatkan.

Akun Instagram yang memviralkan foto itu pun meminta netizen untuk mencermati plat nomor motor pelaku. Sehingga akan membanttu polsii dalam menangkap sang pelaku.

"Pelaku sempat bonceng korban tapi bukannya dibawa ke RS atau klinik terdekat malah dibuang. Yooook pasti ketemu jelas tuh plat nomor nya," tulis sebuah akun Instagram.

Sementara itu, Polres Metro Kota Depok membenarkan kalau pihaknya sedang memburu pelaku tabrak lari yang membuang korban hingga tewas.

"Ya betul (pelaku masih diburu)," kata Kasi Humas Polres Metro Kita Depok AKP Fitri saat dihubungi INews.id Kamis (16/2/2023).

"Dugaan sementara yang bersangkutan dibuang yang menabrak karena tidak mau bertanggung jawab," ujar Fitri.

Peristiwa tabrak lari itu disebut terjadi depan Mal DTC, Jalan Raya Sawangan, Rangkapan Jaya, Depok, pada Rabu (15/2/2023) siang.

Kronologi bermula ketika Ellyefen bersama rekannya Herlin Lestari hendak pergi ke bank dengan menggunakan sepeda motor. Setibanya di depan DTC, korban dan rekannya malah ditabrak pelaku.

Kepada rekan korban, pelaku mengaku akan bertanggungjawab dan membawa Elyefen ke rumah sakit. Korban pun dibonceng pelaku.

Akan tetapi, bukannya dibawa ke rumah sakit, korban yang sekarat itu justru dibuang oleh pelaku hingga tewas.

"Si penabrak selanjutnya berkata ke saudara Herlin 'sudah Bu saya bertanggung jawab,' akhirnya koban diboncengin si penabrak di jalan putar-putar cari tempat sepi dibuang di dekat kandang ayam," papar polisi.

Rekan korban bernama Herlin yang sempat membuntuti pelaku kehilangan jejaknya.

Hingga kemudian, korban ditemukan sudah dalam kondisi sekarat di dekat kandang ayam di Jalan Puring RT 09/01 Rawa Denok Kelurahan Rangkapan Jaya Baru.

Setelah mengetahui ada orang dibuang dengan mengendarai motor yang tidak dikenal, warga sekitar langsung melapor ke pihak RT. Selanjutnya, RT pun berkoordinasi dengan perangkat lingkungan setempat dan membawa korban ke RSUD Depok.

Sayangnya, nyawa korban sudah tidak dalpat diselamatkan lagi.

"Jam 17.49 Wib dokter menyatakan korban sudah meninggal dunia. Menghubungi pihak keluarga," kata Fitri.
 

Editor : Hikmatul Uyun

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network