Bayern Munchen Bagai Mimpi Buruk PSG, Ada Apa Dengan Les Parisiens?

Mohammad Firdauz Hariyono
Raut Neymar usai Bayern mencetak gol ke gawang PSG. Foto : Reuters

JAKARTA, iNewsDepok.id - Rekor PSG bertemu Bayern Munchen semakin buruk. Les Parisiens kembali telan kekalahan lawan Bayern Munchen di Babak 16 Besar Liga Champions.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, PSG harus menyerah dengan skor tipis 1-0 dari Bayern Munchen pada Rabu (15/2/2023) pagi WIB.

Christopher Galtier selaku pelatih mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya terutama di babak pertama dengan tidak mencatatkan satupun tembakan ke arah gawang.

Untungnya, kekecewaan Galtier sedikit terobati dengan permainan di babak kedua usai Mbappe masuk sebagai pemain pengganti meskipun harus kebobolan. Galtier menerangkan ada beberapa momentum yang menjadi sinyal bahwa PSG tak terlalu bermain buruk di babak kedua.

“Kami berhasil menekan mereka selama 25-30 menit (akhir). Ada gol offside, dua atau tiga situasi. Jelas ada kekecewaan, tapi kami tahu tidak ada tim yang lolos atau tim yang tersingkir malam ini,” terang Galtier dikutip dari Fotmob.

Pelatih Bayern Julian Nagelsmann pun ikut mengomentari permainan PSG. 

"Kami memainkan permainan yang sangat bagus dalam 25 menit pertama, memiliki kontrol yang sangat baik," Ucap Nagelsmann dikutip dari Fotmob.

“Anda memiliki perasaan, bahwa kami sangat terkejut, kami menguasai bola begitu banyak dan Paris hanya ingin melakukan sedikit." tambahnya.

Selain tidak menguasai terlalu banyak bola, Nagelsmann juga merasa bahwa PSG bermain dengan garis pertahanan yang lebih dalam, dan itu bukan gaya permainan Les Parisiens yang biasanya.

"Saya tahu mereka selalu bertahan dalam  ketika bertahan, tapi fakta bahwa mereka sangat pasif dan sangat dalam serta tidak benar-benar berusaha untuk memenangkan bola itu mengejutkan saya." pungkas Nagelsmann

Editor : Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network