Bukan dengan Childfree, Ini Cara Ampuh Hambat Penuaan

Legenda Kinanty Putri
Ilustrasi kerutan yang biasa dianggap sebagai tanda penuaan. Foto: istock

DEPOK, iNewsDepok.id – Beberapa waktu belakangan ini, pembicaraan soal childfree sedang panas di media sosial. Terlebih soal menghambat penuaan dini dengan cara childfree. Padahal, masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghambat penuaan dini.

Proses penuaan bukanlah hal yang bisa diubah dengan mudah, tetapi penuaan dini bisa diminimalisir dengan perawatan yang dapat memperbaiki ataupun mencegah timbulnya garis-garis halus dan kerutan di wajah.

Seperti yang sudah dirangkum dari berbagai sumber, ini tindakan pencegahan yang dapat menghambat penuaan dini.

Cara Menghambat Penuaan

1. Lindungi kulit dari sinar matahari

Salah satu yang memgang peran penting dalam penuaan kulit adalah sinar matahari. Dengan menjaga kulit dari paparan sinar matahari, setidaknya akan menghindari kulit terpapar sinar UV yang akan berdampak buruk pada kulit. Cara paling utama yang bisa digunakan adalah menggunakan sunscreen dengan perlindungan UV. Selain itu, melindungi kulit dengan pakaian, topi dan kacamata hitam juga cukup membantu.

2. Bersihkan kulit dengan lembut

Menggosok kulit secara kasar saat membersihkan muka akan membuat kulit teriritasi sehingga dapat mempercepat penuaan kulit. Bersihkan muka dengan memijat secara perlahan agar polusi, debu, dan sisa makeup yang digunakan juga akan bersih secara lebih maksimal.

3. Rutin menggunakan pelembab wajah

Selain cahaya matahari, kulit kering yang tidak terhidrasi juga bisa mempercepat penuaan kulit. Oleh karena itu, rutinlah menggunakan pelembab wajah.

4. Perbaiki pola makan

Dengan memperbaiki pola makan dengan makanan yang seimbang, tubuh akan lebih sehat dalam selagi menjaganya dengan perawatan kulit dari luar.

Itu dia 4 cara menghambat penuaan yang bisa anda lakukan!

Editor : M Mahfud

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network